SOLOPOS.COM - Kapendam IV Diponegoro, Kolonel Inf. Dwi Endro Sasongko. (ImamYuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Kekerasan terhadap wartawan menjadi sorotan kepala penerangan baru Kodam IV Diponegoro Kolonel Inf. Dwi Endro Sasongko.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kasus kekerasan terhadap wartawan yang dilakukan anggota TNI sempat marak terjadi beberapa waktu lalu. Kondisi itu sangat disesalkan oleh beberapa pihak, tak terkecuali para pejabat TNI yang bertugas di Kodam IV Diponegoro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu yang menyayangkan aksi kekerasan terhadap wartawan itu tak lain adalah Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro, Kolonel Inf. Dwi Endro Sasongko. Pria yang baru saja menjabat sebagai Kapendam IV Diponegoro menggantikan Kolonel Inf. Zainul Bahar yang ditugaskan menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0733/BS Semarang itu sangat mengecam aksi yang dilakukan anggota TNI kepada para pekerja media.

“Saya sangat menyayangkan aksi itu. Wartawan itu tidak layak diperangi, apalagi oleh TNI. Selama ini wartawan itu mitra TNI dalam bekerja. Jadi seharusnya diakrabi, bukan dimusuhi. Apalagi sampai melakukan tindak kekerasan,” ujar Dwi saat berbincang dengan Semarangpos.com di halaman depan Kantor Penerangan Kodam IV Diponegoro, Selasa (11/10/2016).

Pria asal Surabaya ini pun berjanji aksi kekerasan terhadap wartawan oleh anggota TNI di Medan da Madiun itu tak akan terjadi di wilayah Kodam IV Diponegoro. Oleh karenanya, pria kelahiran 6 November 1972 itu siap menggelar program atau kegiatan-kegiatan baru mempererat hubungan institusinya dengan para pekerja media, seperti acara coffee morning.

“Nanti kami akan galakan acara coffee morning dengan wartawan lagi. Acara ini untuk mempererat hubungan para pejabat TNI dengan wartawan. Biar komunikasinya bisa lebih terjalin,” tutur pria jebolan Akademi Militer (Akmil) 1994 itu.

Sebelum ditugaskan mengisi posisi Kapendam IV Diponegoro, Dwi menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Personalia (Pers) Korem 072/Pamungkas DI Yogyakarta. Dwi bukan satu-satunya pejabat TNI di lingkungan Kodam IV yang mendapat jabatan baru. Ada sembilan pejabat TNI berpangkat perwira menengah (Pamen) yang mendapat mutasi jabatan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya