SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/Reuters)

Kekerasan Sleman terjadi beberapa waktu lalu, tujuh pelakunya berhasil tertangkap

Harianjogja.com, SLEMAN– Tindakan penganiayaan oleh tujuh tersangka terhadap dua korban di depan gapura Dusun Kutu Dukuh, Sinduadi, Mlati, Sleman murni karena salah sasaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Reskrim Polsek Mlati AKP Haryanta mengungkapkan hasil penyidikan menyimpulkan bahwa terjadinya tindakan penganiayaan oleh ketujuh tersangka terhadap dua korban murni karena salah sasaran.

Ketujuh pelaku yang ditangkap antara lain berinisial, BS, 25, FA, 21, HN, 19, NY, 20, TW, 24, RW, 42, dan FS, 22, mereka sebagian besar berasal dari luar Sleman, bahkan ada yang tercatat sebagai warga Muntilan, Magelang.

Hasil pemeriksaan pada tersangka menyebutkan kejadian itu bermula saat kedua korban sedang berboncengan dari kawasan Jalan Kaliurang.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), banyak kerumunan massa yang sedang tawuran. Saat itu kedua korban sempat membunyikan klakson dan mengoperasiman lampu sorot motornya.

“Mereka sempat dikasih jalan namun posisinya saling lempar batu,” ungkap Haryanta, Senin (11/7/2016).

Saat terjadi saling lempar itu, korban Rama terkena lemparan batu pada pipi sebelah kiri. Kemudian motor yang dikemudijan oleng, saat bersamaan ada motor Vario yang akan berbalik arah dan menabrak motor korban hingga terjatuh.

Para tersangka kemudian memukuli Rama hingga pingsan, hal yang sama juga dilakukan terhadap korban, Reno. Tetapi Reno pura-pura pingsan kemudian pengeroyokan dihentikan. Selain dipukul benda tumpul, keduanya juga dibacok senjata tajam.

“Kebetulan korban ini mengenakan kaos yang warnanya sama dengan atribut salahsatu tim sepakbola. Namun kami tegaskan itu salah sasaran. Para tersangka ini terpancing isu akan adanya tawuran sehingga mereka bersiap,” tegasnya.

Ketujuh tersangka kini ditahan di Mapolsek Mlati dijerat dengan Pasal 170 KUHP atas tindakan penganiayaan yang dilakukan terhadap korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya