SOLOPOS.COM - Kondisi Tukul saat di Rumah sakit Bhayangkara, ia mengalami patah tulang dibeberapa bagian tubuh serta luka parah di bagian muka. Tukul menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh puluhan Warga Pandungrejo, Kadirojo, Purwomartani, Sleman, pada Rabu (14/9/2016). ( Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Kekerasan Sleman dialami warga Kalasan.

Harianjogja.com, SLEMAN — Warga Dalangan, Tirtomartani, Kalasan, Tukul Suhardi, 50  terpaksa mengalami luka berat karena dipukul orang tak dikenal. Setidaknya, dia mengalami patah tulang rusuk kanan, hidung, pelipis mata, pembengkakan di bagian mata dan luka parah dibagian tubuh lain.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pengacara pihak korban, Widyo Seno mengatakan pihak keluarga sudah melaporkan tindak penganiayaan ini ke Polsek Kalasan. Keluarga akan memproses kasus ini melalui jalur hukum.

“Ini juga pencemaran nama baik, Tukul bukan pelaku pencurian tapi ia dituduh secara sembarangan. Selain itu penganiayaan yang mereka lakukan juga sangat brutal, korban mengalami luka parah dan trauma psikis saat ini,” ujar dia, Kamis (15/9/2016)

Pihak keluarga kini sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisi, dan akan melaporkan untuk kasus berlapis yakni pasal 350 KUHP terkait penganiayaan, pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan, dan pasal 406 tentang perusakan barang milik orang.

“406 juga kami laporkan karena selain menganiaya korban, mereka juga sempat merusak rumah milik korban,” kata dia.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Kalasan Wayan Mandra mengatakan pihak korban sudah melaporkan kasus penganiayaan ini. Kemudian pihak kepolisian akan segera melakukan tindakan dan penyidikan terkait laporan tersebut.

“Ada sekitar sepuluh orang yang dilaporkan karena sudah melakukan tindakan penganiayaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya