SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Hengky Irawan/Harian Jogja)

Kekerasan warga terjadi di Mantrijeron Jogja

Harianjogja.com, JOGJA – Bentrokan antar dua kelompok massa terjadi di jalan DI Pandjaitan Jogja Selasa (21/6/2016). Satu orang menderita luka di bagian kepala akibat bentrokan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianjogja.com, bentrokan bermula saat sebuah kelompok ormas usai melakukan kegiatan buka puasa di sekitar jalan DI Pandjaitan, Mantrijeron Jogja.

Saat perjalanan pulang mereka dihadang kelompok massa lainnya. Bentrokan terjadi, beberapa oknum membawa parang dalam kericuhan itu.

Dalam keributan yang terjadi, salah satu anggota ormas terkena luka bacok di kepala. Dia langsung dilarikan ke klinik Gading sebelum dirujuk ke RS PKU Muhamadiyah karena kondisi yang kritis.

Saat berita ini ditulis, kondisi lapangan sudah terkendali. Aparat dari Polsek Mantrijeron sudah bergerak untuk membubarkan massa. Beberapa saksi mata juga sudah memberikan keterangan terkait aksi tersebut sehingga aparat sudah mengantongi ciri-ciri pelaku.

Aksi kekerasan antar ormas di DIY bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya beberapa kali aksi kekerasan yang melibatkan ormas sudah pernah terjadi. 17 April lalu seorang anggota ormas tewas setelah dilempari mercon oleh orang tak dikenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya