SOLOPOS.COM - Ilustrasi kekerasan (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Kekerasan Jogja kembali terjadi.

Harianjogja.com, JOGJA — Kekerasan Jogja terus diinvestigasi. Dewan Pembina Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Kota Jogja atau organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan batas waktu dua hari kepada Kepolisian Resort Kota Jogja untuk menangkap pelaku pembacokan yang menewaskan Anoraga Elang Gajiya, 16.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Ketua Dewan Pembina GKP Kota Jogja, Muhammad Fuad Andreago  mengakui beberapa anggota GPK sempat menyisir pelaku pembacokan sampai pemukiman warga. Bahkan beberapa rumah warga terkena imbasnya. Menurut dia, kejadian itu spontanitas karena teman-teman korban tidak menemukan pelaku yang dicari.

Ekspedisi Mudik 2024

(Baca Juga : KEKERASAN JOGJA : 2×24 Jam Polisi Tak Tangkap Pelaku Pembacokan, GPK Akan Bergerak)

Yang jelas, kata Fuad, pihanya sudah minta klarifikasi pada teman-teman korban bahwa korban tidak memiliki masalah dengan siapa pun. Beberapa saksi diakuinya, sempat melihat pelaku mengeluarkan senjata tajam sebelum terdengar kabar pembacokan.

Semua keterangan saksi yang mengarah pada pelaku pun sudah diserahkan pada polisi. Fuad meminta polisi bergerak cepat menangkap pelaku pembacokan tersebut. Ia khawatir kasus itu tidak terungkap seperti kejadian di Sleman beberapa waktu lalu yang korbannya juga simpatisan PPP.

Sebelumnya, Didin Bolawen juga meninggal dunia setelah dilempar bom molotov saat melintas di Jalan Kebonagung Mlati Sleman pada 17 April lalu. Saat itu Didin bersama temannya baru pulang dari acara Tabligh Akbar yang digelar PPP di Lapangan Mlati, Jalan Magelang, Sleman.

“Ini sudah kali kedua teman-teman simpatisan PPP merasakan duka sangat dalam. Kami berharap polisi serius memproses,” ujar Fuad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya