KEKERASAN BANTUL : Masa PPP Rusak Gedung DPC PDIP Bantul
Kondisi kantor DPC PDIP di Jalan Lingkar Timur, Trirenggo, Bantul, Minggu (31/7/2016). Pelemparan batu yang dilakukan oleh oknum beratribut PPP tersebut menyebabkan kaca gedung pecah namun atas kejadian tersebut tidak sampai menyebabkan korban jiwa. (Ist)

Kekerasan Bantul terjadi pada Minggu (31/7/2016)

Solopos.com, BANTUL -- Kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bantul rusak karena dilempari batu oleh beberapa orang dari simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepulang dari kegiatan Syawalan di Manding, Bantul, Minggu (31/7/2016).

Ketua DPC PDIP Bantul, Aryunadi mengatakan kejadian pelemparan batu dikantor DPC PDIP terjadi sekitar pukul 13.15 WIB, ia mendapat laporan dari staf keamanan kantor yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian. Karena ini terkait dengan keamanan lalu pihaknya juga menyuruh anggota DPC untuk berjaga.

“Menurut keterangan dari masyarakat yang melihat pelaku perusakan gedung menggunakan baju PPP. Setelah mengetahui hal tersebut saya juga langsung berkordinasi dengan Sekretaris DPC PPP Pak Eko Sutrisno Aji,” katanya, Minggu (31/7/2016).

Menurut keterangan saksi, para pelaku yang jumlahnya sekitar 15 orang memang berkonvoi tanpa pengamanan polisi.

“Jadi pelaku menurut masyarakat itu dari konvoi kloter kedua, kemudian karena tanpa kawalan polisi para pelaku kemudian spontan mengambil batu kemudian melemparkan ke arah gedung,” kata Yunadi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom