SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SILVERSTONE–Di hadapan pendukungnya sendiri Jenson Button gagal menuntaskan GP Inggris karena bannya terlepas menyusul kesalahan teknisi di pit stop. Tak bisa menutupi kekecewaan, Button cuma berharap kejadian serupa tak terulang.

Button tengah duduk di posisi lima saat sia masuk pit stop di lap 40. Malang buatnya, pit tersebut ternyata menjadi penyebab kegagalan dia finis dan menambah pundi-pundi poin di gelaran GP Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ban depan mobil Button terlepas saat dia akan keluar dari pit lane. Diketahui kalau teknisi McLaren yang melakukan pergantian ban belum memasang mur penahan roda.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pria yang berada di kanan depan kehilangan wheel nut-nya dan pergi untuk mengambil pengganti, dan saat dia kembali lollipop man berpikir saya siap untuk jalan lagi. Saat saya keluar dan menanjak bukit, bannya terlepas. Saya langsung berhenti. Itu sungguh mengecewakan,” ujar Button.

Kegagalan finis dan dapat poin menimbulkan kekecewaan ganda buat Button karena dia tengah tampil di hadapan ribuan fans yang memadati Sirkuit Silverstone. Selanjutnya dia berharap kejadian serupa tak terulang lagi.

“Kita semua membuat kesalahan dan Anda selalu berharap itu tidak pernah terjadi. Itu mengecewakan karena terjadi di depan pendukung di rumah sendiri.”

“Saya meminta maaf pada fans karena tidak bisa melakukan lebih baik lagi. Sepertinya ini adalah jalan cerita yang harus saya lalui di GP Inggris, tapi saya akan mencobanya lagi tahun depan,” tegas Button di Autosport.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya