Solopos.com, PANDEGLANG — Pemerintah menetapkan KEK Tanjung Lesung sebagai destinasi wisata super prioritas dari 10 destinasi wisata yang ada di Indonesia guna mendongkrak pengembangan pemerataan wisata nasional.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata dengan luas 1.500 Ha. Kawasan ini menjadi kawasan resort pantai terbesar di daerah Banten

 

Pengunjung berpakaian khas Mongolia berswafoto di Mongolian Cultural Center di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (13/2/2022). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

Baca Juga: Mitos Curug Putri Pandeglang, Mandi di Air Terjun Segera Dapat Jodoh

Tanjung Lesung direncanakan menjadi resort internasional kelas satu seperti di Bali. Sejumlah infrastruktur untuk pengembangan wisata di kawasan tersebut tengah dikerjakan.

Sepuluh destinasi prioritas wisata Indonesia antara lain Danau Toba, Sumatera Utara; Mandalika, Nusa Tenggara Barat; Borobudur, Jawa Tengah; Pulau Morotai, Maluku Utara; Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung; Tanjung Lesung, Banten; Wakatobi, Sulawesi Tenggara; Kepulauan Seribu, DKI Jakarta; Bromo, Jawa Timur, dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

 

Wisatawan beraktivitas di sekitar bibir pantai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (13/2/2022). (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

 

Pemerintah melalui Kementerian PUPR, membangun pemecah gelombang sepanjang 14,5 Km guna mengantisipasi abrasi di kawasan KEK Tanjung Lesung. (Antara/Muhammad Bagus Khoirunas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi