SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Bhayangkara Solo FC (menunduk) berfoto bersama manajemen klub dan petinggi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di Stadion Mini UNS, Kamis (26/11/2020). (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Kejutan transfer mengiringi Bhayangkara Solo FC jelang latihan perdana di Kota Solo, Selasa (23/2/2021). Salah satu stoper andalan, Achmad Jufriyanto (Jupe), urung bertolak ke Kota Bengawan setelah resmi kembali ke Persib Bandung.

BSFC diyakini tak memperpanjang masa peminjaman Jupe karena telah mendapat pengganti yang tak kalah paten, Anderson Salles. Nama Anderson Salles tentu tak asing bagi pendukung The Guardian.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Bek 33 tahun asal Brasil itu pernah membela BSFC tahun 2019-2020. Selama tampil di Liga 1, Salles dikenal sebagai bek tangguh yang juga handal mencetak gol. Sepakan bola matinya kerap menggetarkan gawang lawan.

Baca Juga: Gasak Ayam Kontes Senilai Jutaan Rupiah, Pemuda 22 Tahun Dicokok Polisi

Total Salles mampu mencetak tujuh gol dalam 33 penampilannya bersama The Guardian. “Anderson Salles bakal menjadi pemain asing baru kami. Tinggal finalisasi,” ujar COO BSFC, Sumardji, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (21/2/2021).

Kabar transfer Salles menuju Bhayangkara Solo FC bisa dibilang cukup mengejutkan mengingat bek plontos itu baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru Santo Andre, klub liga amatir di Brasil, pekan lalu. Dia didatangkan Santo Andre dari Ferroviaria, klub Serie-D Brasil yang dibelanya tahun lalu. Namun tiga hari setelah pengumuman dia batal membela Santo Andre.

Hal ini menyusul adanya tawaran dari klub lain, diyakini adalah BSFC. Sumardji mengatakan Salles akan segera bergabung bersama tim untuk berlatih. “Mungkin setelah tanggal 25 Februari dia di Solo, bisa juga lebih cepat,” ucap Kapolres Sidoarjo itu.

Pemain Asing

Kedatangan eks bek Santos itu membuat The Guardian kini punya empat pemain asing. Sebelumnya mereka sudah punya Renan Silva (Brasil), Ezechiel Ndouassel (Chad) dan Lee Won-kae (Korea Selatan). Sumardji menambahkan tim akan menggelar latihan perdana hari Selasa untuk persiapan turnamen pramusim Piala Menpora.

Pihaknya menyebut sejumlah pemain akan tiba di Kota Bengawan Minggu dan Senin (22/2/2021). Informasi yang dihimpun Solopos.com, empat pemain BSFC yakni kapten Indra Kahfi, Sani Rizki, TM Ichsan dan Panggih Prio sudah bertolak dari Jakarta hari Minggu menaiki bus tim.

Baca Juga: Bikin Kegiatan Selama PPKM Mikro di Karanganyar Harus Izin Camat

Ada pula yang berangkat ke Solo dengan pesawat dan kendaraan pribadi. “Yang datang pemain lokal dulu. Pemain asing menyusul,” imbuh Sumardji.

Sementara itu, Persib resmi menarik Achmad Jufriyanto dari masa peminjaman di BSFC. Bagi Persib, Jupe adalah salah satu ikon. Bek 34 tahun itu ikut andil saat Persib menjuarai Liga Indonesia 2014. Tendangan penaltinya mengakhiri puasa gelar Persib di kompetisi bola Nasional. Jupe menggantikan Fabio Beltrame yang kontraknya tidak diperpanjang di Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya