SOLOPOS.COM - Nokia (Twitter)

HMD Global tengah mengembangkan kamera dengan lima lensa untuk flagship-nya di 2018.

Solopos.com, ESPOO – Nokia akan mengusung kamera lima lensa untuk smartphone-nya di 2018. Smartphone tersebut kemungkinan akan menjadi lanjutan dari Nokia 8 atau Nokia 9 yang diduga dirilis tahun ini.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dilansir Slash Gear, Senin (22/1/2018), kabar ini memang belum terkonfirmasi, namun laporan yang beredar menyebutkan HMD Global tengah mengembangkan kamera dengan lima lensa untuk flagship-nya di 2018.

Nokia kabarnya akan mengadaptasi teknologi kamera OZO yang memiliki delapan lensa, agar sesuai dengan bentuk smartphone. Laporan ini berasal dari sumber yang memiliki kedekatan dengan Foxconn di China, yang juga bekerjasama dengan Nokia dalam merancang smartphone.

Perangkat kamera dengan lima lensa ini akan berbeda dengan kamera yang diusung Nokia 8 dan Nokia 9. Diyakini smartphone yang masih misterius itu memiliki kaitan dengan Lumia 1020 yang disokong Windows Phone 8 dengan modul kamera melingkar di bagian belakang ponsel.

Kamera dengan lima lensa tersebut akan mampu menangkap gambar dengan resolusi 41 megapixel. Perangkat itu disebut memiliki tonjolan serupa, dengan Lumia 1020 namun dengan lebih banyal lensa dan lampu flash ganda.

HMD Global diyakini telah merancang smartphone dengan kamera lima kensa tersebut. Foxconn sendiri kabarnya tengah dalam proses menentukan bagaimana agar produk itu bisa diproduksi secara massal.

Sayangnya belum ada kabar kapan smartphone dengan lima lensa kamera itu akan dirilis. Namun diperkirakan Nokia akan memperkenalkannya pada akhir 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya