SOLOPOS.COM - Microsoft Surface Duo (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO – Microsoft membuat gebrakan baru dalam pasar teknologi. Setelah meluncurkan laptop teranyar, Microsoft juga merilis ponsel lipat berbasis Android.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (3/10/2019), bocoran mengenai Microsoft yang tengah menggarap ponsel memang sudah lama terdengar. Namun, banyak yang meyakini perusahaan yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat, itu tak akan membuat ponsel lagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu setelah kegagalan mereka saat menangani Nokia. Saat memegang lisensi Nokia beberapat tahun lalu, Microsoft membuat Nokia Lumia yang berbasis Windows Phone. Namun, ponsel tersebut kalah bersaing.

Kini, Microsoft kembali terjun ke dunia smartphone dengan meluncurkan produk bernama Surface Duo. Ponsel ini tampak mewah dengan konsep lipat. Masing-masing layar di ponsel ini berukuran 5,6 inchi, namun tak disebutkan panel apa yang digunakan.

Dengan ukuran itu, ponsel ini akan terasa seperti tablet saat dibuka atau saat kedua layar disatukan. Menariknya, layar ini bisa dilipat hingga 360 derajat. Ditambah lagi, setiap monitor bisa menjalankan dua aplikasi berbeda secara bersamaan. Monitor kedua dapat digunakan sebagai keyboard atau game controler.

Surface Dua menjalankan Android Pie dengan antara muka Windows 10X. Soal prosesornya, Microsoft belum membeberkannya. Kendati demikian, untuk unit yang dipamerkan saat uji coba, ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 855. Ponsel ini sendiri bakal resmi diluncurkan pada awal tahun 2020 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya