SOLOPOS.COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ANTARA/HO-dokumentasi PBSI)

Solopos.com, OSAKA – Kejutan dibuat ganda putra muda Indonesia di ajang turnamen bulu tangkis Japan Open 2022, Rabu (31/8/2022). Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menumbangkan sekaligus menyingkirkan ganda putra peringkat kedua dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada pertandingan di Osaka, Jepang tersebut.

Ganda putra berjuluk The Babies itu mampu menang dalam dua game langsung atas Hoki/Kobayashi dengan skor 21-14, 21-17. Sebagai catatan itu adalah pertemuan pertama kedua pasangan tersebut.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kekhawatiran Leo/Daniel pada perjumpaan dengan Hoki/Kobayashi ternyata mampu dipatahkan lewat permainan lepas dan dinamis. Hoki/Kobayashi belum memiliki pengalaman melawan wakil Indonesia yang satu ini sehingga tak bisa menemukan strategi yang cocok untuk mengatasi Leo/Daniel yang berperingkat ke-20 dunia.

Dikutip dari Antara, sejak awal pertandingan, Leo/Daniel bermain dengan ritme cepat dan tak lelah memberikan tekanan kepada lawannya yang secara peringkat lebih superior.

Baca Juga: Miguel Oliveira dan Raul Fernandez Gabung Aprilia RNF di MotoGP 2023

Adu drive, smes menyilang, hingga drop shot menjadi dinamika teknik yang disajikan ganda putra juara Singapore Open itu saat bermain di lapangan satu Maruzen Intec Arena, Osaka.

Setelah unggul relatif mudah pada game pertama, Leo/Daniel mulai merasakan tekanan setelah interval game kedua.

Baca Juga: Persis Vs PSIS: Pembelian Tiket Online Dilayani Kembali pada 31 Agustus 2022

Dipantau dari laman resmi BWF, keunggulan 9-6 yang dipegang Leo/Daniel, perlahan terkejar dan menjadi imbang 9-9. Skor kedua pasangan pun berkejaran 11-11, 12-12, 13-13. Leo/Daniel yang sadar pertahanannya mengendur dan menciptakan kesalahan berulang, secara cepat mengoreksi permainannya.

Hasilnya, Leo/Daniel mencuri empat poin beruntun dari tertinggal 12-13 menjadi 16-13. Keunggulan ini terus dipertahankan Leo/Daniel hingga game usai setelah dimainkan selama 38 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya