SOLOPOS.COM - Cremonese menyingkirkan AS Roma 2-1 dari perempat final Coppa Italia 2022-2023 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. (Twitter @USCremonese)

Solopos.com, ROMA—AS Roma menjadi korban kejutan berikutnya Cremonese setelah tersingkir dari perempat final Coppa Italia 2022-2023. Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB, Giallorossi dipermalukan 1-2 oleh Cremonese, tim juru kunci di Serie A.

Cremonese yang belum pernah menang di Liga Italia musim ini meneruskan kisah indah mereka. Pada putaran sebelumnya Coppa Italia 2022-2023, Cremonese juga mendepak pemuncak klasemen Serie A Napoli melalui adu penalti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Malapetaka Roma dimulai pada menit ke-28. Diawali pelanggaran kiper Rui Patricio terhadap Cyriel Dessers di kotak terlarang, wasit pun menghadiahkan penalti kepada Cremonese. Dessers sendiri yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang, sepakannya masuk untuk membawa Cremonese unggul 1-0.

Jose Mourinho melakukan empat pergantian pemain saat turun minum, tetapi justru Cremonese yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Diawali operan David Okereke untuk diteruskan tembakan Charles Pickel, bola kemudian meluncur deras dan pemain bertahan Roma Zeki Celik justru membelokkan bola untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Tertinggal dua gol membuat Roma semakin mengintensifkan serangan. Sepakan voli Stephan El Shaarawy melebar dan tendangan bebas Roger Ibanes juga tidak tepat sasaran.

Tammy Abraham juga memiliki peluang bagus saat ia mengontrol bola dan melepaskan sepakan kaki kanan melengkung yang membentur tiang gawang.

Gol yang dinantikan publik tuan rumah baru tercipta pada menit ke-94, ketika Andrea Belotti melepaskan sepakan setengah voli setelah menerima assist dari Abraham. Namun gol itu datang terlambat, perjalanan Roma harus berakhir, sedangkan kisah “pembunuh raksasa” masih terus berlanjut.

Cremonese selanjutnya akan bertemu Fiorentina pada semifinal Coppa Italia yang memainkan dua leg. Pada laga lebih awal, Fiorentina melaju ke semifinal setelah mengandaskan Torino 2-1 di Stadion Artemio Franchi, Florence.

Satu posisi lain di semifinal sudah diamankan oleh Inter Milan, yang menantikan pemenang pertandingan perempat final antara Juventus kontra Lazio.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya