SOLOPOS.COM - Ivana Ardelia Irmanto menjadi salah satu andalan Pengda WI DIY dalam Kejuaraan Nasional Wushu Senior 2013 di Pekanbaru/Antarafoto

 

Ivana Ardelia Irmanto menjadi salah satu andalan Pengda WI DIY dalam Kejuaraan Nasional Wushu Senior 2013 di Pekanbaru/Antarafoto

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

JOGJA-Pengurus Daerah (Pengda) Wushu Indonesia (WI) DIY mengirimkan tiga atlet ke Kejuaraan Nasional Wushu Senior 2013 di Pekanbaru, Riau, 27-30 Mei 2013.

“Ketiga atlet itu adalah Ivana Adelia Irmanto, Felicia Alverina Monindra, dan Yoga Kurniawan,” kata Sekretaris Umum Pengda WI DIY, Bambang Kartika di Jogja, Minggu (26/5/2013).

Menurut dia pada pelepasan kontingen DIY ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Senior 2013, mereka akan bertanding pada kategori taolu dan taichi.

“Mereka didampingi manajer Thio David Kuniawan serta pelatih Dionisius Kristiyan Nugroho dan Zhao Chan An,” katanya.

Ketua Umum Pengda WI DIY Bambang Soekotjo mengatakan, para atlet diharapkan bertanding dengan penuh semangat, percaya diri, konsentrasi, dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Para pelatih, ofisial, dan manajer kontingen DIY diharapkan dapat memberikan bimbingan dan motivasi kepada para atlet selama pelaksanaan pertandingan agar mampu tampil maksimal dan meraih hasil terbaik,” katanya.

Wakil Ketua Pengda WI DIY Andi S mengatakan, dalam kejurnas tersebut DIY tidak memasang target. Namun, dirinya optimistis para atlet akan tampil dengan segenap kemampuannya untuk meraih prestasi terbaik.

“Kami tidak memasang target, tetapi kami menyiapkan para atlet dengan sebaik-baiknya melalui latihan intensif sejak beberapa bulan lalu agar mereka bisa tampil maksimal dalam kejurnas tersebut,” katanya.

Menurut dia, dirinya percaya para atlet dengan didampingi para pelatih telah menyiapkan diri dengan baik secara fisik, teknik maupun mental untuk tampil sebaik-baiknya dalam kejurnas tersebut.

“Kami yakin para atlet akan menampilkan segenap kemampuannya dalam kejurnas tersebut untuk meraih prestasi tertinggi,” kata Andi yang juga pemilik Sasana Wushu Sinduadi Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya