SOLOPOS.COM - Rifat Sungkar (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SURABAYA — PT Pertamina Lubricants melalui “Pertamina Fastron Offroad Team” dengan pebalapnya Rifat Sungkar dan navigatornya M Indra Prasetya, siap melanjutkan pertarungan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) “Speed Offroad 2014” putaran keempat.

“Pada ajang yang dilaksanakan tanggal 20-21 September 2014 di sirkuit Paramount Gading Serpong Tangerang itu, kami sekaligus mempertahankan harapan menggapai Juara Nasional,” kata Pembalap Nasional, Rifat Sungkar di Surabaya, Jumat (19/9/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengungkapkan, di sirkuit yang sebelumnya pernah digunakan pada Kejurnas Speed Offroad 2014 putaran pertama itu, pihaknya siap tampil penuh. Apalagi, banyak tantangan yang akan dihadapi di tempat dengan lintasan sepanjang 4,1 Kilometer.

“Sirkuit itu juga dilengkapi dengan beragam rintangan seperti ‘jumping’, ‘winding’, ‘double jump’, ‘table top’, juga ‘long corner’ yang dipersiapkan untuk menguji keterampilan para pembalap,” ujarnya.

Pada putaran keempat itu, jelas dia, arah lintasan dibalik. Walau demikian, hal tersebut bukan menjadi masalah karena memang seorang pembalap dituntut harus siap dengan segala kondisi yang akan dihadapi dalam lintasan.

“Kemarin kami juga sempat didera masalah patah gardan depan dan putusnya ‘engine fuse’ saat mengikuti ‘X Offroad Racing’ putaran 4 di sirkuit Gedongombo Semanding Tuban pada akhir pekan lalu,” tuturnya.

Akan tetapi, tambah dia, tim mekanik Pertamina Fastron Offroad Team segera melalukan perbaikan dan tes sistem kelistrikan khususnya dalam menghadapi lintasan yang panas, kering dan berdebu.

“Bahkan tim mekanik juga mengganti gardan dengan model baru dengan as yang lebih kuat,” ucapnya.

Ia menyebutkan, bersamaan dengan penyelenggaran Kejurnas Speed Offroad putaran keempat, juga berlangsung perhelatan “Indonesia International Motor Show (IIMS)” 18-28 September 2014.

“Pada agenda tersebut kami sebagai duta Mitsubishi Indonesia, turut berpartisipasi sehingga hal ini menjadi pekan yang sibuk,” tukasnya.

Meski demikian, lanjut dia, ia berkomitmen fokus untuk mempersiapkan diri menjadi yang terbaik di Kejurnas mendatang. Apalagi dengan dukungan penuh dari Pertamina Fastron dan pelumas andalannya Fastron Diesel, dan Mitsubishi Pajero, semoga Pertamina Fastron Offroad Team akan meraih prestaik terbaik.

“Di ajang itu, kami akan turun di kelas G4.2,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya