SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tunggal Putra PB Jaya Raya Suryanaga, Sony Dwi Kuncoro, saat bertanding melawan tunggal putra PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka, pada Djarum Kejurnas PBSI 2012 di Sritex Arena Solo, Kamis (6/12/2012). Sony Dwi Kuncoro berhasil mengalahkan Dionysius Hayom Rumbaka dengan skor 18-21, 23-21, 21-7. JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya

SOLO-Salah satu tim unggulan, PB Djarum Kudus, harus bersusah payah untuk menjuarai Grup D dalam Kejurnas PBSI 2012.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Pada partai terakhir babak penyisihan, Kamis (6/12/2012) di GOR Sritex Arena, tim bulu tangkis yang bermaterikan sederet pemain nasional ini mendapat perlawanan sengit dari klub PB Jaya Raya Suryanaga, Surabaya. Namun, akhirnya PB Djarum memastikan lolos ke delapan besar sebagai juara grup setelah menang dengan skor tipis 3-2 atas Suryanaga.

PB Djarum mengawali duel kontra Suryanaga dengan cukup bagus. Ganda putra Afiat Yuris Wirawan/Mohammad Ahsan yang diturunkan pertama membawa Djarum mempin setelah mengakhiri perlawanan sengit pasangan Suryanaga, Alvent Yulianto/Rian Agung Saputro dengan skor 23-21 dan 21-18.

Sayang, sukses Afiat/Ahsan ini tak diikuti tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti, yang turun di partai kedua. Pemain kelahiran Boyolali ini harus menyerah dari dari Linda Weni Fanetri, 17-21 dan 17-21. Kedudukan pun menjadi 1-1.

Pada partai ketiga, kedudukan berbalik arah. PB Suryanaga gentian memimpin setelah tunggal putranya, Sony Dwi Kuncoro, menundukkan tunggal putra Djarum, Dionysius Hayom.

Di saat tertinggal, untungnya Djarum masih memiliki kartu truf di sektor ganda putri dan ganda campuran. Ganda putrid Meiliana Jauhari/Shendy Puspa Irawati membawa Djarum mengejar ketertinggalan setelah menundukkan Heti Nugraheni/Tike Arieda Ningrum, sedang, pasangan Mohammad Rijal/Debby Susanto memastikan kemenangan Djarum setelah menekuk pasangan Suryanaga, Tri Kusuma Wardhana/Variella Aprilsasi.

Kekalahan ini tak mempengaruhi posisi Suryanaga. Sony Cs tetap melaju ke perempat final dengan status runner up Grup D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya