SOLOPOS.COM - Peserta saat mengikuti pembukaan Kejurnas Kempo 2022 Piala Wali Kota Solo di GOR FKor UNS, beberapa hari yang lalu. Tim asal Kupang, NTT, keluar sebagai juara umum. (Ichsan Kholif Rahaman)

Solopos.com, SOLO – Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo 2022 Piala Wali Kota Solo di GOR FKor UNS pada 8-11 September 2022. Kupang meraih 8 emas, 7 perak, dan 5 perunggu dalam Kerjurnas itu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panpel Kejurnas Shorinji Kempo, Tulus Widajat, kepada Solopos.com, Senin (12/9/2022). Kupang berhak memboyong piala bergilir Wali Kota Solo. Di tempat kedua Samarinda juga mengoleksi delapan emas. Namun, hanya mendapat tiga perak dan tiga perunggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Posisi ketiga ditempati Kabupaten Kutai Kartanegara dengan empat emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Disusul, Kabupaten Badung dengan koleksi empat emas, dua perak, dan dua perunggu.

Kabupaten Sorong Papua turut mencatatkan hasil gemilang di posisi kelima dengan raihan dua emas, enam perak, dan empat perunggu.

Kabupaten Banyumas (Jawa Tengah) berada di urutan kesembilan dengan satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Baca Juga: Samai Sampras Juara US Open, Alcaraz Petenis Termuda Peringkat Satu Dunia

Sementara itu, tuan rumah Kota Solo berada di urutan ke-30 dengan dua perunggu disusul Kabupaten Boyolali dengan raihan satu perunggu.

Kejurnas itu menjadi yang pertama dengan peserta terbanyak yakni 670 atlet termasuk jug satu tim dari Kamboja.

Sebelumnya, Ketua Panpel, Tulus Widayat, mengatakan untuk mendukung sport tourism di Kota Bengawan, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, telah menyampaikan harus ada kegiatan olahraga bertaraf nasional.

Baca Juga: Diperkuat Pemain Tim Voli PON Jateng, Klub Asal Sragen Ini Juarai Piala Wincorp

Mengusung tema Bangkit dan Tangguh Bersama penyelenggara menggandeng sejumlah pihak dibuktikan dengan belasan stan UMKM hingga penampilan seni budaya dari pelajar SMPN 7 Solo.

Para peserta juga diajak mengikuti rangkaian citytour ke tempat-tempat wisata di Solo.

Ketua Umum PB Perkemi, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji berharap kejuaraan ini dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa berlaga di kancah internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya