SOLOPOS.COM - Tiga karateka UNS tampil di nomor kata beregu pada Kejurnas Karate Antar Mahasiswa Sebelas Maret Cup VIII di Sritex Arena Solo, Jumat (22/3). Kerjunas Karate yang berlangsung hingga Minggu (24/3) diikuti 80 perguruan tinggi se-Indonesia. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugroho

Tiga karateka UNS tampil di nomor kata beregu pada Kejurnas Karate Antar Mahasiswa Sebelas Maret Cup VIII di Sritex Arena Solo, Jumat (22/3). Kerjunas Karate yang berlangsung hingga Minggu (24/3) diikuti 80 perguruan tinggi se-Indonesia. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugroho

SOLO –Pundi-pundi emas tuan rumah UNS di Kerjurnas karate antarmahasiswa bertajuk  Sebelas Maret Cup VIII (Semar Cup VIII) 2013 di GOR Sritex Arena hari kedua, Sabtu (23/3) bertambah. Karatedo UNS yang sudah meraih medali emas di hari perdana sukses menambah medali emas di hari kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Garudha Mahameru yang turun di kata perorangan meraih juara I di hari perdana. Garudha Mahameru bersama Dhimas Ibnu Pambudi dan Muh Imaduddin Azka juga meraih juara II di kata beregu putra. Di hari kedua, UNS suskses menciptakan all UNS final di kelas kumite -55 kg putra, yakni Ustazilah Al Kahfi dan Garudha Mahameru. Duel dua karatedo berdarah UNS itu akhirnya menjadi milik Ustazilah Al Kahfi. Di bagian lain, Nadia Imaniar Julia Kahfi menyumbang medali perunggu di kelas kumite -50 kg putri.

“Kejuaraan di hari kedua berlangsung kondusif. Tadi [kemarin], juga ada karatedo yang cedera akibat terkena serangan lawan. Tapi, masih bisa ditangani tim medis dengan baik,” kata salah seorang panitia, Sandhi Kristiawan, saat ditemui Espos di Sritex Arena, Sabtu.

Pelatih UNS, Muhammad Hanif Arbai, mengatakan karatedo tuan rumah masih bisa menambah medali di kumite -67 kg putra, kumite bebas putra dan juga kumite bebas putri.

“Kekuatan peserta di Kejurnas ini sangat merata,” katanya.

Dengan perolehan dua medali emas, UNS untuk sementara bertengger di urutan teratas perolehan medali. Peringkat kedua ditempati Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan perolehan dua emas dan diikuti Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan satu emas. Total peserta di Kejurnas ini mencapai 80 perguruan tinggi (PT) di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya