SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan judo. (JIBI/Solopos/Antara/Herry Murdy Hermawan)

Kejurnas Judo Pelajar akan diikuti kontingen PJSI Kabupaten Semarang yang menargetkan perolehan empat medali emas.

Semarangpos.com, UNGARAN — Kontingen Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Semarang membidik perolehan empat medali emas saat tampil pada Kejurnas Judo Pelajar di Wonogiri, medio Juli 2016.

Promosi Viral Dibanggakan Presiden Jokowi di Acara BRI, Ini Kisah UMKM Mama Muda

?Keempat medali emas itu masing-masing dibebankan pada empat judoka andalan PJSI Kabupaten Semarang, yakni Nanda yang akan turun di kelas 66 kilogram (kg) putra, Giwang Dwi Arisia (48 kg putri), Yuda (55 kg putra) dan Arya (40 kg putra). “Kami optimistis keempat atlet itu bisa memenuhi target. Apalagi, jika melihat rekor mereka pada kejuaraan sebelumnya,” ujar Pelatih Kepala PJSI Kabupaten Semarang, Andi Nugroho Pambudi, saat berbincang dengan Semarangpos.com di Kantor Disporabudpar Kabupaten Semarang, Senin (27/6/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Andi mengaku pada kejuaraan sebelumnya, keempat atletnya itu memang tampil cukup berprestasi. Bahkan, untuk Giwan, medio Februari lalu, baru saja meraih predikat juara pada ajang Kejurprov Tingkat Pelajar se Jateng di Gombong. Berkat torehan itu, Giwang pun berhak mewakili Jateng di tingkat nasional. Sayang, di tingkat nasional ia gagal mempertahankan predikat juara dan harus puas di posisi runner up.

“Pada intinya, kami berharap agar prestasi tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Kalau tahun lalu kami hanya mampu mendulang dua emas, sekarang tentunya kami berharap ada peningkatan,” imbuh Andi.

Demi mewujudkan ambisi itu, Andi mengaku para atletnya telah ditempa dengan latihan secara intensif. Selain mengundang pelatih level nasional, seperti Lita Theresia, para atletnya juga tidak diberikan kelonggaran latihan saat bulan puasa seperti saat ini. “Ritme latihan kami di bulan puasa ini enggak ada yang dikurangi. Kami tetap latihan dengan intensif tinggi untuk memperoleh hasil terbaik,” beber Andi.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya