SOLOPOS.COM - Pemain tim Kota Solo, Hiero (kanan), diganjal pemain tim Nusa Tenggara Barat (NTB), Dias, pada babak penyisihan grup Kejurnas Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) 2017 KU-11 dan KU-13 di Lapangan Karangasem, Laweyan, Solo, Jumat (24/11). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Kota Solo dan lolos ke babak 16 besar. (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Kejurnas FOSSBI digelar di Kota Solo

Solopos.com, SOLO — Tim Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Solo U-13 lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FOSSBI 2017 sebagai juara grup setelah membenamkan tim Nusa Tenggara Barat (NTB) 1-0 di Lapangan Karangasem, Jumat (24/11/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan itu menjaga rekor sempurna Raka Gilang Yudatama dkk. di babak penyisihan Grup D. Di fase gugur, tim Solo kemungkinan bakal bertemu runner up Grup A antara Kalimantan Timur dan Jawa Tengah.

Dalam laga yang berlangsung ketat itu, pemain sayap kiri, Iqbal, menjadi pembeda dengan gol cepatnya di menit ketiga. Iqbal mampu mencocor bola muntah hasil tendangan bebas striker, Hayden, yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper NTB. Iqbal sebenarnya bukan pilihan pertama tim Solo di posisi sayap.

Namun cederanya Kaka Setyabudi saat melawan tim Jawa Timur (Jatim) 1, Kamis (23/11/2017) membuka peluang Iqbal untuk unjuk gigi. “Kaka absen karena lututnya masih cedera, penggantinya Iqbal. Bersyukur kami bisa menang 1-0,” ujar Pelatih tim FOSSBI Solo U-13, Christian Feri Saputra, saat ditemui Solopos.com seusai laga.

Siang itu permainan Solo sebenarnya lebih mendominasi, terutama di babak kedua. Striker mereka, Rifky, yang tampil kurang apik saat melawan Jatim mampu memberikan teror di lini pertahanan NTB bersama Radja. Namun penyelesaian yang kurang tenang membuat peluang mereka berulangkali terbuang percuma.

Christian mengaku tak terlalu mempermasalahkan timnya yang gagal menang lebih dari satu gol. “Imbang pun sebenarnya kami sudah lolos, jadi kami tidak mau terlalu ngotot di laga ini. Perjalanan masih panjang,” kilah Christian.

Bagi NTB, kekalahan itu tetap membawa mereka melenggang ke babak 16 besar sebagai runner up grup. Ini karena mereka mampu menang 1-0 di laga krusial melawan Jatim 1 pada Jumat pagi. Solo sendiri kemungkinan bakal bersua Kalimantan Timur atau Jawa Tengah di babak 16 besar, Sabtu (25/11/2017).

Christian mengaku optimistis mampu tampil baik di fase tersebut. “Hari ini kami sudah simpan stamina. Semoga besok [hari ini] bisa tampil optimal,” kata  dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya