SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kejurnas FOSSBI digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — Tim Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Solo U-13 benar-benar jeli dalam menerapkan strategi pergantian pemain saat melawan tim Jawa Timur (Jatim) 1 di penyisihan grup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FOSSBI 2017 di Lapangan Karangasem, Kamis (23/11/2017).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sempat mandul di babak pertama, Solo akhirnya menang 3-0 setelah mengganti mayoritas pemain di awal babak kedua. Kemenangan itu membawa Solo memimpin klasemen sementara Grup D.

Ada tujuh pemain baru yang langsung dimasukkan Pelatih Christian Feri Saputra untuk memberi perbedaan pada permainan tim. Pergantian “radikal” Christian terbukti manjur. Masuknya duet anyar, Kaka Setyabudi dan Reza, di lini depan benar-benar memberikan teror bagi pertahanan Jatim 1 yang digalang Dwi Wahyu. Lini tengah juga makin hidup dengan kehadiran duo Yogiek dan Wingit.

“Kami memang sengaja menyimpan pemain berkarakter cepat untuk bermain di babak kedua. Saat lawan [stamina] sudah habis, baru kami gebrak habis-habisan,” ujar Christian saat ditemui Solopos.com seusai pertandingan.

Gol pertama tim Solo hadir dari sepakan Kaka di awal babak kedua. Dia memanfaatkan umpan terukur Reza dari sayap kanan untuk melesakkan tembakan voli mematikan. Sekitar tujuh menit kemudian giliran Reza yang mencatatkan skor. Pemain bernomor punggung 10 itu berhasil mencungkil bola melewati kiper lawan setelah menerima umpan lambung terobosan dari tengah lapangan.

Yogiek melengkapi pesta gol lewat tendangan jarak jauh. Gol ini berbau blunder kiper lawan karena gagal memprediksi pantulan bola di depan gawang. Sayang jelang akhir laga Kaka harus ditandu keluar lapangan seusai bertabrakan dengan kiper Jatim. Kaka sempat meringis kesakitan lantaran lututnya terkena terjangan pul sepatu lawan.

“Setelah ini Kaka langsung kami terapi. Semoga saat lawan NTB [Nusa Tenggara Barat] besok sudah fit lagi,” imbuh Christian.

Sang pelatih mengaku belum bisa memprediksi kekuatan NTB. Kedua tim akan bertanding di Lapangan Karangasem, Jumat (24/11/2017) pagi WIB. Di laga perdana Grup D, NTB dinyatakan menang walk out 3-0 setelah lawannya Jawa Barat mundur.

“Kami sudah punya strategi untuk menaklukkan mereka. Semoga besok [hari ini] anak-anak bisa tampil maksimal,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya