SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putri Jaya Raya Jakarta Gresia Polii - Rizky Amalia Pradipta berlaga melawan Uswatun Khasanah - Wieke Nur Shanti dari Guna Dharma Bandung dalam Kejurnas Badminton 2016 Blibli di Sritex arena, Solo, Selasa (6/12/2016). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Kejurnas Badminton 2016 digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — Dua tim unggulan, Djarum Kudus dan Jaya Raya Jakarta, belum menemui rintangan berarti di hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Badminton 2016 di GOR Sritex Arena, Selasa (6/12/2016). Kedua tim sama-sama menang telak 5-0 atas lawannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jaya Raya yang menurunkan pasangan tenar, Markis Kido/Hendra Setiawan, di ganda putra, menang mudah atas wakil Guna Dharma Bandung, Brilian Rachmat Permadi/Rizki Asuro, 21-7, 21-11. Peraih medali emas Olimpiade 2008 itu menyudahi perlawanan Brilian/Rizki hanya dalam waktu 17 menit. Hendra/Kido yang sempat berpisah pada tahun 2012 setelah 13 tahun berpartner ini ternyata masih bertenaga di usianya yang tak lagi muda.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasangan Greysia Polii/Rizky Amelia Pradipta menggenapi kemenangan tim asal Ibu Kota itu menjadi 5-0 saat turun di laga terakhir melawan ganda putri Guna Dharma, Uswatun Khasanah/Wieke Nur Shanti, 21-14, 21-15. Greysia/Rizky sempat kesulitan di game kedua saat tertinggal 3-8. Namun banyaknya unforced error yang dilakukan Uswatun/Wieke membuat Greysia/Rizky mampu membalikkan kedudukan menjadi 10-9. Greysia/Rizky yang baru kali pertama berpasangan ini pun makin tak tertahan dan menang 21-15.

“Iya, memang sempat ada perlawanan. Di pertandingan pertama kami memang fokus menyesuaikan diri dengan lapangan dulu. Biar ada stroke dan pukulan bisa dapet,” ujar Greysia saat ditemui wartawan seusai laga.

Di pertandingan lain, Djarum Kudus menenggelamkan unggulan delapan USM Jaya Semarang dengan skor 5-0. Ganda putra Djarum Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamulyo membuka keunggulan seusai menang atas Radhian Alfath/Zaenuri Subastian 21-14, 21-19. Di sektor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa masih terlalu kuat bagi Rudi Cahyadi Budhiawan. Ihsan menang 21-19, 21-13.

Sedangkan juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto, hanya butuh waktu 20 menit untuk menuntaskan perlawanan Ana Rovita/Zaenuri Subastian 21-8, 21-11. “Untuk lawan ke depan, Jaya Raya masih yang terberat. Namun ada juga Tangkas di grup kami. Semua harus diwaspadai,” ujar Debby.

Djarum bakal menghadapi Tangkas dalam lanjutan penyisihan grup, Rabu (7/12/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya