SOLOPOS.COM - Ilustrasi lomba lari menjadi salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan di cabang olahraga atletik. (sportanews.com)

Kejurnas Atletik diikuti oleh atlet asal Sukoharjo.

Solopos.com, JAKARTA — Pelari asal Sukoharjo Okky Setyo Utomo mampu menyumbangkan medali perak di nomor lari 200 meter putra di hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2017 di Stadion Atletik, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (6/10/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng, Rumini, mengatakan wakil Jateng mampu mendulang dua medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu di hari pertama Kejurnas Atletik.

Dua medali emas masing-masing disumbangkan Dwi Ratnawati dari nomor lempar cakram putri dan Intan di nomor lempar lembing putri. “Intan tadi mampu mencatatkan lemparan terjauh hingga 43,44 meter yang membuatnya meraih medali emas,” jelas Rumini saat dihubungi Solopos.com seusai pertandingan.

Dua medali perak Jateng disumbangkan Yuharisdiyanto di nomor tolak peluru putra dan Okky Setyo di nomor lari 200 meter putra. Menurut Rumini, Okky sudah tampil maksimal di nomor ini. Namun, catatan waktu yang diraihnya masih kalah cepat dengan pelari asal Jawa Timur (Jatim).

Sementara dua medali perunggu Jateng dipersembahkan Wira Waskita di nomor lari gawang 110 meter dan Febiola di nomor lari 200 meter putri. Febiola mampu mencatatkan waktu 25,43 detik. “Jawa Timur dan DKI Jakarta memang masuk unggulan di nomor ini. Tapi, saya belum dapat data rekap hasil pertandingan. Tapi sepertinya posisi Jateng masih di bawah DKI Jakarta,” ucap Rumini.

Hari pertama Kejurnas Atletik mempertandingkan 21 nomor lomba yang terdiri atas 9 nomor lomba untuk putra dan 12 nomor lomba untuk putri. Sebelas nomor lomba di antaranya dipertandingkan hingga babak final. “Ada banyak nomor lomba yang baru mencapai babak semifinal. Capaian hari ini lumayan. Masih ada hari kedua, ketiga dan keempat. Jadi, masih ada kesempatan untuk menambah emas,” jelas Rumini.

Dalam kejurnas kali ini, atlet dari Jateng ditarget bisa menduduki peringkat 3-4 besar. Jateng masih mengandalkan sejumlah atlet senior seperti Okky Setyo Utomo, Dwi Ratnawati, Yuharisdiyanto, M. Irul, Umar Hamdan, Risa Wijayanti dan Bektiningsih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya