SOLOPOS.COM - Peserta adu ketangguhan dalam kejuraan tenis meja HUT ke-50 PDIP di Solo. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 154 peserta membanjiri turnamen tenis meja dalam rangka HUT ke-50 PDI Perjuangan di Sport Hall Terminal Tirtonadi, Minggu (19/3/2023). DPC PDI Perjuangan Solo bertekad mencetak atlet baru yang dapat membanggakan Kota Solo.

Ketua Panitia, Kevin Fabiano, menjelaskan turnamen yang digelar DPC PDI Perjuangan Solo itu mempertandingkan empat kategori, mulai single pelajar, single internal partai, beregu umum, serta double internal partai. Turnamen ini sekaligus persiapan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 di Pati Raya dalam beberapa bulan ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Event ini tingkat Kota Solo dari eksternal dan internal anak ranting yang masuk rangkaian ulang tahun PDI Perjuangan sejak Januari lalu. Kami ambil juara pertama hingga empat di setiap kategori,” kata Kevin.

Kevin memaparkan kategori pelajar sengaja dipertandingan sebagai bentuk partisipasi PDI Perjuangan untuk mencari bibit muda petenis meja yang nantinya bisa membawa nama Kota Solo di ajang yang lebih besar.

“Harapan kami nantinya dari kategori pelajar bisa berkumpul dan menjadi andalan kontingen Kota Solo menghadapi Porprov 2023 mendatang,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia HUT ke 50 PDI Perjuangan Y.F. Sukasno menambahkan, DPC PDI Perjuangan Solo selalu memperhatikan potensi anak muda, khususnya di bidang olahraga termasul cabang tenis meja.

Sesuai instruksi Ketua DPC PDI Perjuangan Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Sukasno menyebut jika turnamen tenis meja ini memang sengaja digarap sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI) Solo

“Ini sebagai bentuk penghargaan PDI Perjuangan kepada anak muda dan memberi kesempatan kepada generasi milenial untuk bekerja sama gotong-royong mengekspresikan jiwa mudanya dalam menyukseskan turnamen ini,” tegas Sukasno.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Solo yang juga politisi senior PDI Perjuangan Solo, Teguh Prakosa dalam sambutannya menilai turnamen tenis meja tidak hanya mencari bibit atlet, namun juga ajang temu silaturahmi antara pengurus partai maupun masyarakat.

“Tidak hanya olahraga, kita melaksanakan berbagai kegiatan seperti keagamaan, seni budaya, sosial di bulan Ramadhan dan persiapan Haul Bung Karno. Ini tidak lepas dari gotong-royong seluruh elemen dan kader partai,” kata Teguh Prakosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya