SOLOPOS.COM - Ilustras canamg olahraga tenis. (JIBI/Harian Jogja/google image)

Harianjogja.com, SOLO—Empat petenis putri Indonesia berhasil lolos dari babak kualifikasi pada turnamen tenis So Good Wali Kota Surakarta Cup, International Tennis Federation (ITF) Womens Circuit 2014 setelah mengalahkan lawan-lawannya di Lapangan Tenis Manahan Solo,  Senin (9/6/2014).

Empat petenis putri Indonesia yang lolos dari kualifikasi yakni Cynthia Melita setelah menyingkirkan petenis Singapura, Sara Pang dengan skor 6-3, 6-1, Vita Taher mengalahkan teman senegaranya, Weyla Waluyo (6-4, 6-1), Nadia Ravita menang atas Monica Putri Kusuma Wardani (6-2, 6-1), dan Surayaningsih mengkandaskan Evitaf Habsari (6-3, 6-0).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, petenis Indonesia lain, Devi Hasan gagal maju ke babak utama setelah dikalahkan petenis Tiongkok, Xinyu Gao dengan skor 0-6,1-6, sedangkan Voni Darlina juga kandas atas petenis Tiongkok lainnya, Jiayuan Xue (1-6,1-6) Dua petenis Tiongkok lainnya yang maju ke babak utama, yakni Qiangian Zhao setelah mengalahkan rekannya Siyu Chen 6-1, 6-3 dan Yuamyi Yu menyingkirkan petenis Thailand Tamachan Momkoonthod (7-5 dan 6-1).

Keempat petenis Indonesia tersebut menyusul petenis tuan rumah lainnya yang langsung masuk ke babak utama antara lain Natasha Palha, Lavinia Tananta, Jessy Rompies, dan Beatrice Gulmuya.

Pada pertandingan babak kualifikasi antara Cynthia Melita (Indonesia) melawan sarah Pang (Singapura) berjalan seru dan penuh semangat, kedua petenis ingin lolos ke babak utama.

Melita petenis asal Salatiga tersebut pada set pertama mendapat perlawanan petenis Singapura,karena sempat kedudukan 3-3. Namun, Melita yang tampil tenang berhasil menempatkan bola ke sudut lapangan lawan sehingga tidak mampu dijangkau lawan.

Melita akhirnya berhasil menambah dua game, sedangkan petenis Singapura masih bertahan sehingga petenis tuan rumah itu, menyelesikan dengan 6-3. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya