SOLOPOS.COM - Tim Taekwondo Indonesia Rebut 2 Medali Emas (Liputan6.com)

Kejuaraan Taekwondo di Korea membawa kabar gembia bagi Indonesia. Atlet-atlet Indonesia sukses merebut dua medali emas.

Solopos.com, CHUNCEON — Tim taekwondo Indonesia yang berada di bawah naungan Universal Taekwondo Indonesia (UTI) Pro merebut dua medali emas di kejuaraan Chuncheon Korea Open International Taekwondo Championship. Kejuaraan Taekwondo itu digelar di Korea Selatan, 24-27 Juli 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kejuaraan taekwondo itu diikuti diikuti 802 peserta dari 72 Negara. Tim UTI  Pro yang menurunkan tiga atlet putri dan tiga taekwondo putra sukses merebut dua medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Menurut pelatih taekwondo Indonesia, Rizal Syamsir, dua medali emas dihasilkan dari nomor kyorugi Nuni Revani Siregar yang turun di kelas 57 kilogram dan Ririn Agustina di kelas 67 kilogram.

”Di final kejuaraan Taekwondo itu, Nuni Revani Siregar mengalahkan taekwondoin Kenya dan Ririn mengungguli atlet taekwondo Mongolia,” ujar Rizal Syamsir, seperti dilansir Liputan6.com, Senin (27/7/2015).

Sementara itu, atlet taekwondo Indonesia lainnya, Fernandez Brazilio Hay dan Siti Aulia Rahma, sukses merebut medali perak individual putri senior dan perak pasangan senior bersama Danny D. Harson di kejuaraan taekwondo bergengsi di Korea itu.

Pelatih kepala taekwondo Indonesia, Lam Ting, cukup puas dengan pencapaian di kejuaraan taekwondo itu. Sebab, dia hanya membawa enam atlet saja dan berhasil mendulang enam medali. “Pencapaian ini sudah maksimal hanya dengan kekuatan 6 enam atlet kita bisa membawa pulang dua medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu,” ujar mantan aktor laga itu.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Senin, setelah mengikuti kejuaraan taekwondo Chuncheon Korea Open ini, UTI Pro juga mempersiapkan tim lainnya mengikuti The World Taekwondo Hanmadang di Pyongtaek Korea Selatan yang akan digelar Kamis 30/7/2015).

Tim taekwondo Indonesia juga akan berlaga di kejuaraan CTO Open Taekwondo Championship yang akan digelar 6-9 Agustus di Vietnam. Selanjutnya Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) akan mengirimkan atlet ciliknya yang berusia 6-13 tahun dalam kejuaraan World Children Taekwondo Union di Muju, Korea Selatan, 6 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya