Tutup Iklan

KEJUARAAN TAEKWONDO: Head Heart Hope Juara Umum Dandim Solo Cup

KEJUARAAN TAEKWONDO: Head Heart Hope Juara Umum Dandim Solo Cup

SOLOPOS.COM - Dandim 0735/Solo, Letkol Inf. Ali Akhwan (berdiri depan kelima dari kiri) berfoto bersama dengan tiga dojang peraih juara umum Dandim 0735/Solo Cup For Merah Putih VI di Gedung Warastratama Manahan, Minggu (11/2/2018). (Istimewa/Taekwondo Indonesia Solo)

Dojang Head Heart Hope rebut Juara Umum I dalam kejuaraan Dandim 0735/Solo Cup.

Solopos.com, SOLO—Dojang Head Heart Hope (HHH) mampu meraih Juara Umum I kejuaraan taekwondo Dandim 0735/Solo Cup For Merah Putih VI yang digelar di Gedung Warastratama Manahan, Minggu (11/2/2018).

Para taekwondoin dari Dojang HHH sukses membawa pulang 32 medali emas atau unggul 7 medali emas dari Dojang Manahan yang menempati Juara Umum II. Sementara Dojang Power Sport meraih Juara Umum III setelah mendulang 21 medali emas.

“Kejuaraan taekwondo ini diikuti 632 atlet prakadet, kadet, dan junior. Mereka bermain di kategori A-D untuk pra junior, under 45 kg hingga 68 kg untuk junior. Untuk poomsae mempertandingkan kategori pemula SD, pemula SMP dan pemula SMA. (baca: Taekwondo Solo Berjaya di Magelang)

“Dandim 0735/Solo Letkol Inf. Ali Akhwan yang menyerahkan langsung piala juara umum kepada tiga dojang,” papar Kepala Bidang Prestasi, Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Sholikin, saat ditemui Solopos.com.

Ali menjelaskan kejuaraan ini menjadi ajang pemanasan bagi sejumlah atlet yang ambil bagian dalam Kejurnas Taekwondo di Magelang pada 23-25 Februari 2018 mendatang.

Dalam Kejurnas ini, TI Solo mengirimkan 31 atlet yang terbagi lima kategori pra kadet A, kadet A, junior A, pra kadet B, dan kadet B. Ke-31 atlet yang terpilih mengikuti Kejurnas itu merupakan hasil seleksi yang dilakukan TI Solo belum lama ini.

“Ini adalah kejuaraan yang bergengsi. Kami membawa kekuatan penuh ke Magelang. Mudah-mudahan kami bisa membawa hasil maksimal. Target kami tentu meraih juara umum,” jelas Ali Sholikin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.

Wisata Kedungombo Dibuka Lagi, Terapkan Prokes Ketat

Seiring selesainya proses pencarian korban perahu terbalik, kemudian wisata Kedungombo dibuka kembali.