SOLOPOS.COM - Sejumlah atlet sepatu roda sedang berlaga di nomor speed 3.000 meter putri C dalam Kejurda Wali Kota Cup di Velodrom Manahan tahun lalu. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Kejuaraan sepatu roda bertajuk Piala Ibu Negara akan diikuti atlet solo.

Solopos.com, SOLO — Solo mengirim lima atlet sepatu roda yang akan mewakili Jawa Tengah di ajang Piala Ibu Negara 2016 yang digelar di Velodrome Manahan, Solo, Kamis-Jumat (28-29/7/2016) mendatang. Kelima atlet muda itu menjadi bagian dari 40 atlet yang lolos dalam seleksi kontingen Jawa Tengah di kompleks Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (10/7/2016).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Seleksi ini diikuti sekitar 86 atlet dari 10 klub sepatu roda yang di Jateng. Sedangkan kelima atlet asal Solo itu adalah Dominico Ekaristi, Rafdan Aulia Rizki, Pascalis Arya, Eleonora Cinta A.H dan Khalila Asma N.S. Mereka merupakan atlet klub sepatu roda Rogliss.

“Dalam seleksi kemarin semua harus diikuti. Yang diambil adalah ranking satu hingga empat per kelompok umur putra maupun putri berdasarkan catatan waktu,” papar Humas Rogliss, Erry Novita, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (13/7/2016).

Demi tampil apik saat turnamen nanti, kelima atlet Solo bersama kontingen Jateng lain rutin berlatih bersama setiap Sabtu dan Minggu di Semarang. Hanya, atlet andalan Solo, Enrico Devin Perkasa, tak bisa ikut serta dalam ajang ini lantaran fokus untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung, September mendatang.

Terdapat enam nomor lomba yang dipertandingkan di Piala Ibu Negara 2016, yakni individual time trial, speed 300 meter, speed 500 meter, speed 1.000 meter, speed 5.000 meter, speed 10.000 meter. Piala Ibu Negara yang kemungkinan diikuti 400 atlet ini diselenggarakan beruntun dengan Kejurnas Solo Open III yang digelar pada Sabtu-Minggu (30-31/7/2016).

Sementara itu, Solo Open juga mempertandingkan enam nomor lomba, yakni standard speed 300 meter, standard speed 500 meter, standard speed 1.000 meter, standard speed 3.000 meter, standard speed 5.000 meter, dan road race marathon.

Sama seperti tahun lalu, Solo Open III juga akan diramaikan dengan road race marathon yang digelar di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (31/7/2016).  Lomba dimulai dari simpang tiga Stadion Sriwedari hingga bundaran Gladak dengan total panjang lintasan 19 km dalam tiga kali putaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya