SOLOPOS.COM - ilustrasi (blog.easytobook.com)

Harianjogja.com, KENDARI—Tim nasional dayung Indonesia klaim diri berprestasi karena sukses menggondol satu medali emas, dua perak dan satu perunggu dari Kejuaraan Asia Perahu Naga di Tiongkok.

Pelatih nasional dayung Indonesia Herman Harun melalui telepon dari Jakarta, mengatakan perolehan satu keping medali emas, dua perak dan satu perunggu adalah perjuangan maksimal para atlet melawan para pedayung taraf dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kalau bicara puas maka Indonesia berambisi merebut seluruh medali emas. Tetapi Indonesia harus mengakui bahwa tim negara lain bertekad merebut yang terbaik dari arena Kejuaraan Asia Perahu Naga,” kata Herman, Minggu (8/6/2014).

Medali emas “semata wayang” tim perahu naga Indonesia disumbangkan para atlet yang berlaga pada jarak 200 meter putra dengan 22 pedayung.

Sedangkan medali perak adalah perjuangan para atlet yang berlomba pada jarak 2.000 meter dengan 12 pedayung dan 22 pedayung putra.

“Para atlet sudah menunjukkan kemampuan dan kegigihan yang luar biasa untuk meraih prestasi terbaik pada ajang Kejuaraan Asia Perahu Naga China 2014,” kata Herman.

Prestasi yang diraih dari Kejuaraan Asia Perahu Naga menjadi bahan evaluasi para pedayung yang sedang digodok dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) persiapan Asian Games. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya