Tutup Iklan

KEJUARAAN PENCAK SILAT : Sabet 14 Medali, MP UNS Solo Raih Juara Umum Pakubumi Cup 2017

KEJUARAAN PENCAK SILAT : Sabet 14 Medali, MP UNS Solo Raih Juara Umum Pakubumi Cup 2017

SOLOPOS.COM - Kontingen Merpati Putih (MP) UKM UNS Solo memamerkan medali yang diraih dalam Kejuaraan Tingkat Nasional Asia Eropa Pencak Silat Terbuka Antar Pelajar Tingkat SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa/Dewasa Pakubumi Cup III 2017 di Bandung, Senin (2/10/2017). (Istimewa/Humas MP UNS Solo)

Kejuaraan Pencak Silat Pakubumi Cup 2017 dimenangkan oleh kontingen MP UNS Solo.

Solopos.com, BANDUNG — Sebanyak 14 atlet pencak silat Merpati Putih (MP) Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dikirim ke Kejuaraan Tingkat Nasional Asia Eropa Pencak Silat Terbuka Antar Pelajar Tingkat SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa/Dewasa Pakubumi Cup III 2017 di Bandung.

Mereka sukses membawa pulang Piala Bergilir Juara Umum Dr.(HC) H. Eddie M. Nalapraya, Senin (2/10/2017).

Keberhasilan itu diraih setelah kontingen MP UKM UNS Solo mengoleksi 14 medali emas, perak, dan perunggu pada kejuaraan yang dilaksanakan Sabtu-Minggu (30/9-1/10/2017) di Gedung Olah Raga Pajajaran dan Gedung Olah Raga Trilomba Juang Bandung.

Pelaksana Humas MP UNS, Devi Puspita Rini, dalam siaran persnya, Senin, memaparkan atlet yang dikirim berlaga di gelanggang semuanya berkategori tanding.

Kontingen Merpati Putih UNS yang dimanajeri Findi Ayu Puspita, menurut Devi, menyabet enam medali emas. Medali itu direbut oleh Arya Chandra Oktavian, Aryo Anggorojati, Fenima Brilianti Maudi, Muhammad Sohibul Hikam, Nur Wahyuni, dan Yustiani Rohmah.

Selain itu, MP UNS juga meraih tujuh medali perak yakni oleh Arief Sudarsono, Fitri Rahmawati Nugraha, Hilal Izzudin, Ikke Nirmala, Murniwati, Sinung Bagas, dan Tesya Gita Cahyani.

“Sedang satu medali perunggu diraih atlet Gumelar Ageng. Dengan keberhasilan itu, target yang selama ini kami incar yaitu juara umum dan piala bergilir berhasil kami boyong ke UNS,” papar Devi.

Berita Terkait

Berita Terkini

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.

Pegawai Setda Terpapar Covid-19, Pemkab Wonogiri Terapkan WFH Di Seluruh OPD

Pemkab Wonogiri menerapkah kebijakan work from home atau WFH untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga 5 Juli.

Memanas! Rusia Peringatkan Kapal Perang Inggris di Laut Hitam

Kapal militer Rusia dilaporkan melepaskan tembakan peringatan ke arah sebuah kapal Perang Angkatan Laut Inggris di Laut Hitam.

Klaten Zona Merah, Anak Balita Dan Kelompok Rentan Dilarang Ke Pusat Perbelanjaan

Instruksi Bupati Klaten melarang anak balita, warga lansia, ibu hamil, dan kelompok rentan lainnya masuk ke pusat perbelanjaan.