Tutup Iklan

KEJUARAAN PANAHAN : Jogja dan Trenggalek Menonjol di SIPAS Solo Open Archery Competition

KEJUARAAN PANAHAN : Jogja dan Trenggalek Menonjol di SIPAS Solo Open Archery Competition

SOLOPOS.COM - Pemanah pemula bertanding di kelas U10 dalam kejuaraan panahan Semut lreng Pop Archery Sriwedari (SIPAS) Solo Open Archery Competition 2017 di Benteng Vastenburg Solo, Jumat (20/1/2017). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Kejuaraan panahan digelar di Benteng Vastenburg.

Solopos.com, SOLO — Para archer dari Jogja dan Trenggalek tampil dominan di hari kedua kejuaraan panahan Semut lreng Pop Archery Sriwedari (SIPAS) Solo Open Archery Competition 2017 di kompleks Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (21/10/2017).

Hingga Sabtu sore, di ronde nasional 20 meter U-15 putri, archer dari Perpani Trenggalek Laili Pangastuti meraih peringkat I setelah mengumpulkan 338 poin.

Archer dari Perpani Jogja, Khumaida Az Zahra menempati peringkat II dengan 335 poin. Archer Mulur Sukoharjo, Putri Intan Pratiwi, menduduki peringkat III dengan 330 poin. Sementara archer dari MAS Solo, Maylinda Diannita, menduduki peringkat IV dengan raihan 327 poin.

Sementara di ronde nasional 20 meter U-15 putra, tiga archer dari Jogja mampu mendominasi tiga besar. Mereka adalah Bayu Arifandi yang meraih peringkat I dengan 346 poin, disusul Deo Kurniawan dan Tariq Ziad Giblaltar di peringkat II dan III dengan poin sama yakni 339.

Para archer Soloraya menunjukkan taringnya di ronde nasional umum putra. Supri dari Kridho Hasto mampu menduduki peringkat I dengan raihan 296 poin. Disusul Kasim dari NPC Klaten di peringkat II dengan 295 poin dan Arlyndiamedra dari KKO SMPN 1 Solo di peringkat III dengan 291 poin.

Di ronde beregu U-15 putri, kolaborasi tiga archer Kota Jogja yakni Khumaida/Abellia/Lintang menjadi yang terbaik dengan mengumpulkan 953 poin.

Archer FAST Jakarta Kezia Rahayu/Ni Putu Eka/Tirani Dewi menduduki peringkat II dengan 931 poin. Sementara archer Perpani Trenggalek Camilla/Laela/Laili menduduki peringkat III dengan 906 poin.

“Solo dan Jogja biasanya mampu bersaing imbang. Namun, sebagai tuan rumah, konsentrasi kami harus terbagi. Ini yang membuat para archer dari Kota Solo kalah dominan dengan archer dari Jogja,” papar Koordinator Pertandingan SIPAS Solo Open Archery, Idya Putra, saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, archer asal MAS Solo, Maylinda Diannita, mampu melaju ke babak delapan besar di ronde U-15 putri. Siswi SMPN 1 Sukoharjo itu mampu mengalahkan archer dari FAST Jakartadengan skor 6-0.

“Ini hasil yang bagus. Semoga saya bisa tampil baik di babak delapan besar. Tapi, sepertinya akan sulit karena archer dari Jogja dan Trenggalek punya teknik yang bagus,” ujar Maylinda.

Berita Terkait

Berita Terkini

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.

Pegawai Setda Terpapar Covid-19, Pemkab Wonogiri Terapkan WFH Di Seluruh OPD

Pemkab Wonogiri menerapkah kebijakan work from home atau WFH untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga 5 Juli.

Memanas! Rusia Peringatkan Kapal Perang Inggris di Laut Hitam

Kapal militer Rusia dilaporkan melepaskan tembakan peringatan ke arah sebuah kapal Perang Angkatan Laut Inggris di Laut Hitam.

Klaten Zona Merah, Anak Balita Dan Kelompok Rentan Dilarang Ke Pusat Perbelanjaan

Instruksi Bupati Klaten melarang anak balita, warga lansia, ibu hamil, dan kelompok rentan lainnya masuk ke pusat perbelanjaan.

Epidemolog Ramal Juli 2021 Puncak Pandemi Covid-19

Serangan virus corona di Indonesia yang menggurita menjadi pandemi Covid-19 diramal epidemiolog memuncak Juli 2021.