SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kejuaraan karate di Jombang bagi Forki Solo sudah sesuai target.

Solopos.com, SOLO — Juara umum memang tak berhasil diraih Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Solo saat menurunkan atletnya pada ajang Piala Gubernur Jawa Timur XI 2015. Meski demikian, Forki Solo cukup puas karena para atletnya mampu memenuhi target dalam pengumpulan medali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada ajang yang berlangsung di Jombang, Jawa Timur, Jumat-Minggu (16-18/10/2015) itu, Forki Solo turun dengan kekuatan delapan karateka. Dari delapan atlet itu, Forki Solo mampu membawa pulang 8 medali, yang terdiri dari lima emas dan 3 perunggu.

“Mengirimkan delapan karateka dan dapat delapan medali tentu hasil yang bagus. Apalagi kami bisa masuk di posisi lima besar. Torehan ini melebihi target yang kami canangkan sejak awal,” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Forki Solo, Surya Panca, kepada Espos, Senin (19/10/2015).

Seluruh medali emas Forki Solo dalam ajang ini diperoleh dari nomor pertarungan atau kumite. Medali emas masing-masing dipersembahkan oleh Lutfi Dias yang turun di kelas under (-) 35kg, Rizal Eka di kelas -55 kg, Selfi Utami di kelas -55kg putri kelompok usia (KU) 22 tahun, Yanuar di kelas -55 kg KU 22 tahun putra dan Afif di kelas -60 kg putra U-22 putra.

Sementara, 3 perunggu yang didapat Forki Solo merupakan sumbangan Lutfi Dias saat tampil di kelas kata pemula putra, Valdi di kelas kata kadet dan Makruf yang tampil di kelas kumite -75 kg U-22 putra.

Selain torehan ini, Forki Solo cukup puas menyusul predikat best of the best yang diperoleh salah satu karatekanya, yakni Rizal Eka.

“Bisa memenangi best of the best jelas sesuatu yang membanggakan. Apalagi pesertanya merupakan juara-juara di masing-masing kelas yang dipertandingkan,” imbuh Panca.

Ajang Piala Gubernur Jatim ini digelar selama tiga hari dengan diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Tercatat sebanyak 800 karateka dari 58 kontingen se Tanah Air ikut serta dalam event ini. Tampil sebagai juara dalam ajang ini tak lain adalah kontingen tuan rumah, Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Jatim yang mengumpulkan 14 emas. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Kejuaran Karate Piala Gubernur Jatim digelar di Jombang. Forki Solo sesuai target.

Kejuaran Karate Piala Gubernur Jatim digelar di Jombang. Forki Solo sesuai target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya