SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, MAKASSAR-Timnas sepak takraw Indonesia menyiapkan 22 atlet terbaiknya menghadapi kejuaraan internasional di Bangkok, Thailand, 4-12 Agustus 2014.

Pelatih Sepak Takraw Indonesia Muhammad Amkar di Makassar, Minggu (13/7/2014), mengatakan 22 atlet yang terus dimatangkan itu terdiri atas 12 petakraw putra dan 10 pemain putri, akan didampingi empat pelatih timnas termasuk dirinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Keterlibatan seluruh tim pelatnas sebagai upaya meningkatkan kualitas dan potensi atlet meraih hasil maksimal di Asian Games 2014. Mudah-mudahan seluruh pemain bisa menampilkan kemampuan terbaiknya,” jelasnya.

Selain berlaga di kejuaraan dunia, timnas Indonesia juga direncanakan akan menjalani sejumlah pertandingan ujicoba di Bangkok. Hal ini menjadi upaya timnas menjaga peluang meraih hasil maksimal saat berlaga di Asian Games, Korsel, 2014.

Terkait kondisi keamaman di Thailand, pihaknya mengaku tidak terpengaruh. Dirinya juga mengaku tidak takut karena pernah mengalami hal serupa saat membawa timnas berlaga di kejuaraan dunia 2006. Saat itu kondisi Thailand juga memanas pasca demo pengulingan PM Thailand.

“Seluruh tim juga dalam kondisi fokus. Kami berharap seluruh atlet bisa tampil lepas dan bisa meraih hasil terbaik di Thailand nanti,” katanya.

Ia juga menyatakan bahwa dua petakraw putra asal Sulawesi Selatan dipanggil masuk tim pelatnas yang akan tampil di Asian Games XVII Incheon, Korsel, 19 September hingga 4 Oktober 2014.

Kedua atlet yang bergabung dalam program pembinaaan Sulsel Maju II itu yakni Firmansyah (Kabupaten Pinrang), serta Muhammad Riswan Wajib yang berasal dari Kepulauan Selayar.

Pelatih Sulsel itu menjelaskan masuknya dua nama tersebut sekaligus melengkapi komposisi atlet Sulsel di pelatnas. Sebelumnya, dua atlet putri Sulsel yakni Jumasiah dan Kusnelia telah bergabung sejak SK pelatnas pertama.(JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya