SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

 

Harianjogja.com, SOLO — Tim kempo Kota Solo berhasil membawa pulang satu emas dan dua perak dalam Kejuaraan Internasional Piala Wali Kota Surabaya, di Gedung Institut Tehnologi Surabaya (ITS), Jumat-Minggu (22-24/8) lalu. Raihan medali itu seluruhnya berasal dari kategori pelajar SD dan SMP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Raihan satu emas disumbangkan Anak Damar Sasongko dan Valensha Ishsa Mahendra yang turun di nomor embu berpasangan putera kyukenshi tingkat SMP. Sementara dua perak diraih dari embu beregu tingkat SD, melalui Danan, Okta, Aji dan Dodik, serta dari embu berpasangan putra kyukenshi tingkat SD, oleh Dita dan Oky.

Ketua Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Solo, Anton Bruri mengaku cukup puas dengan hasil itu. Akan tetapi, dirinya tidak menyangka penyumbang medali justru para kenshi dari tingkat pelajar SD dan SMP.

“Memang targetnya terpenuhi, meraih satu emas di kejuaraan internasional ini. Namun, prediksi kami meleset,” ujar Anton dalam pesan singkatnya kepada Solopos.com, Senin (25/8/2014).

Menurut dia, semula target meraih emas dibebankan untuk nomor embu berpasangan putra tingkat dewasa, yang diperkuat Adek Pratama dan Govinda Yunas. Sayangnya, target itu gagal didapatkan setelah keduanya, hanya mampu menempati ranking empat.

Anton menilai, kegagalan Adi dan Govinda tidak lepas dari ketatnya persaingan antar kenshi. Selain diikuti tim dari Kupang, Denpasar, Samarinda, Jambi dan Bogor, kejuaraan itu juga diikuti sejumlah kensi dari luar negeri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya