SOLOPOS.COM - Ilustrasi kejuaraan grasstrack. (Youtube.com)

Kejuaraan Indiel Grasstrack akan dihelat di Sirkuit Gedong Songo, Bandungan, Kabupaten Semarang selepas Lebaran 2016.

Semarangpos.com, UNGARAN — Selepas Lebaran 2016, kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang bakal menjadi ajang Kejuaraan Indiel Grasstrack Seri II Region II 2016.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Ketua Panitia Kejuaraan Indiel Grasstrack Seri II Region II 2016, Andreas Indiel, memprediksi puluhan pembalap grasstrack dari berbagai daerah bakal terlibat dalam kejuaraan motocross di Sirkuit Gedong Songo, Bandungan, Kabupaten Semarang itu. Akhir pekan, 9-10 Juli 2016, dipilih Andreas Indiel sebagai waktu pelaksanaan adu tangkas para crosser itu.

Andreas Indiel dalam pesan singkatnya kepada Semarangpos.com, Selasa (21/6/2016) lalu, bahkan telah memastikan bakal adanya beberapa crosser nasional yang tampil dalam pergelaran olahraga otomotif tersebut. Para pembalap grasstrack itu, antara lain Rizky H.K., Edy Aryanto, Akbar Taufan, Prabowo, Lontar Mardiyanto, M. Rasya, Rivaldi, Vernando, Tulandi, dan masih banyak lagi.

“Mereka semua dipastikan tampil karena ini nanti merupakan seri kedua. Seri pertama yang juga digelar di Gedong Songo, April lalu, mereka juga banyak yang ikut,” tulis Andreas.

Andreas menambahkan bukan hanya pembalap nasional yang akan unjuk kebolehan di Kejuaraan Indiel Grasstrack Seri II Region II 2016 ini. Para pembalap pemula, mulai dari usia 5 tahun hingga para crosser perempuan juga dipastikan turut ambil bagian.

Mereka akan tampil dalam berbagai kelas motocross yang diperlombakan. “Total ada sekitar 22 kelas yang akan diperlombakan dalam kejuaraan seri kedua ini. Ke-22 kelas itu mulai dari kelas seri maupun eksibisi,” imbuh Andreas.

Ke-22 seri yang diperlombakan itu, lanjut Andreas mulai dari kelas bebek standar pemula, bebek modifikasi pemula, FFA pemula, bebek modifikasi junior 125 cc, FFA junior, bebek modifikasi senior, sport trail, kelas MT untuk usia 5-15 tahun, SE 50 cc dan 65 cc, Trabas Open, Eksekutif untuk pembalap 35 tahun, kelas matic, hingga FFA untuk para pembalap perempuan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya