Kejuaraan Hapkido Tingkat ASEAN Siap Digelar di Indonesia
Perwakilan Hapkido Indonesia bersama Sesmenpora, Gatot s Dewa Broto. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Kejuaraan Hapkido tingkat ASEAN bakal digelar di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta pada 10 Oktober 2020 mendatang. Acara tersebut digagas oleh Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI).

Agenda Kejuaraan Hapkido tingkat ASEAN ini pun sudah disampaikan Ketua Umum Hapkido Indonesia, GBPH Prabukusumo S.Psi, saat berkunjung ke Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kamis (5/3/2020). Prabukusumo diterima oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewo Broto.

Bupati Ponorogo Yakin Pasar Legi Rampung Sesuai Target

Prabukusumo menjelaskan hapkido mengalami perkembangan yang cukup pesat. Selain itu, olahraga ini juga sudah ditermia dengan baik di Indonesia. Oleh karenanya, pihaknya menggagas Kejuaraan Hapkido tingkat ASEAN.

"Animo masyarakat Indonesia terhadap olahraga Hapkido sangat diterima dengan baik serta secara organisasi telah berkembang di 30 propinsi di Indonesia. Olahraga ini juga telah memberikan prestasi yaitu perolehan medali emas terbanyak di Kejuaraan Dunia tahun 2019 lalu," ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (6/3/2020).

Angin Kencang Karanganyar, 2 Sepeda Motor Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

Prabukusumo didampingi oleh Wakil Ketua Umum Widi Nugroho Sahib, master pelatih hapkido tingkat internasional Vincentius Yoyok Suryadi dan Yopie Wirawan Adibrata selaku Sekjend Hapkido Indonesia.

Dia menyampaikan Hapkido Indonesia telah berada dalam manajemen organisasi yang menggunakan sistem online. Dengan begitu, mereka bisa menunjukkan akuntabilitas dan transparansi. Sistem online ini dapat memberi ragam informasi mengenai Hapkido Indonesia melalui gawai yang dimiliki semua orang.

Berawal dari Postingan di Medsos, Ini Kronologi Lengkap Tawuran Driver Ojol Vs Debt Collector

Beberapa informasi yang dapat diketahui adalah lokasi tempat latihan dengan platform Google Maps. Selan itu juga ada komposisi personel pelatih di daerah yang terakreditasi secara terpusat dan terintegrasi.

Sementara itu, Gatot Broto menyampaian laporan kunjungan serta laporan kinerja tahun 2019 dari Hapkido Indonesia. Dia menyebut hapkido menjadi salah satu cabang olahraga KONI yang berprestasi di dalam dan di luar negeri.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho