SOLOPOS.COM - Firman Abdul Kholik (Badminton Indonesia)

Kejuaraan Dunia Junior 2015 menyajikan tiga wakil Indonesia yang berhasil menembus babak perempatfinal.

Solopos.com, LIMA – Tiga wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2015 di Lima, Peru. Mereka adalah Firman Abdul Kholik (tunggal putra), Marsheilla Gischa Islami/Ramadhani Hastiyanti Putri (ganda putri) serta Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu (ganda campuran).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Firman yang merupakan unggulan pertama turnamen, meraih tiket perempatfinal dengan mengalahkan wakil Malaysia, Seng Zoe Yeoh. Firman menang dalam pertarungan dua game langsung, 21-14, 21-17. Dalam perjalanan ke babak perempatfinal, Firman tercatat belum pernah kehilangan satu game pun.

“Saya bermain dengan tenang dan yakin sama kemampuan sendiri, saya juga bisa bermain dengan konsentrasi. Saya tidak mau merasa terbebani walaupun saya diunggulkan di tempat pertama, dijadikan motivasi saja,” kata Firman seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (13/11/2015).

“Saat ini banyak lawan yang berbahaya, kekuatannya merata dan lawan berat, tidak ada yang mudah dihadapi. Apalagi sekarang sudah babak delapan besar. Pemain yang paling menonjol di tunggal putra menurut saya adalah Lin Guipu [asal Tiongkok],” beber Firman.

Sedangkan pasangan Gischa/Putri lebih dulu ke babak perempatfinal usai mengalahkan Emma Karlsson/Johanna Magnusson dari Swedia. Unggulan kelima ini menang setelah berjuang tiga game selama 42 menit dengan skor 18-21, 21-18, 21-7. Di sektor ganda campuran, Fachriza/Apriani menumbangkan wakil Tiongkok, Dong Weijie/Zhou Chaomin dengan skor  21-16, 25-23.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya tumbang di babak 16 besar dan tak bisa melaju ke babak perempatfinal. Mereka adalah Gregoria Mariska yang turun di tunggal putri, pasangan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu, dan pasangan ganda putra Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya