Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BASEL - Jonatan Christie sukses melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Hasil itu didapat usai dia mengalahkan tunggal putra Inggris, Rajiv Ouseph.

Dalam pertandingan yang digelar pada Senin (19/8/2019), Jojo menang dua game langsung atas Rajiv dengan skor 21-15 dan 21-19. “Rajiv pemain dengan serangan yang cukup baik. Karena jangkauan dan tinggi badannya mendukung buat dia main serang. Power dan tenaganya juga cukup besar,” katanya seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak kedua, Jojo akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kwang Hee Heo. Laga kali ini memiliki tantangan tersendiri buat Jonatan. Sebab tiga kali bertemu, Jonatan belum pernah mengantongi kemenangan dari Heo.

Jojo sendiri merupakan unggulan keempat di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Itu merupakan capaian tertinggi bagi Jojo di turnamen BWF tingkat tinggi. Dia berharap status unggulan itu bisa membuat lawan-lawannya gentar.

“Puji Tuhan sekarang saya bisa menginjak top four. Di sini saya juga jadi seeded, saya rasa ini merupakan pertandingan terbesar dan saya menjadi seeded empat. Saya berharap ini jadi modal, membuat lawan takut atau nervous. Bukan malah menjadi boomerang buat saya," terangnya.

“Saya rasa semua orang ingin menjadi juara dunia. Siapapun atlet pasti impiannya jadi juara dunia. Jadi enggak akan gampang juara di sini. Semua orang ingin juara, tapi kan realitanya saya harus fokus satu demi satu dulu," tandas Jojo.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten