Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, KAZAN - Indonesia memetik kemenangan 5-0 atas Uganda di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani wakil terakhir yang menyumbang poin untuk Indonesia.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Senin (30/9/2019), Indonesia membuka poin melalui Stephanie Widjaja di nomor tunggal putri. Stephanie menang dengan skot 21-2 dan 21-4 atas Fadilah Shamika Mohamed Rafi.

Di partai kedua mempertandingkan nomor tunggal putra. Syabda Perkasa Belawa mampu menundukkan tunggal putra Uganda Brian Kasirye dengan skor 21-14 dan 21-10. Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan mengalahkan Husina Kobugabe/Tracy Naluwooza dengan skor 21-3 dan 21-3.

"Hari ini di lapangan sih ada angin, tapi enggak kencang, bola yang dipakai pun standar, enggak kencang dan enggak pelan. Kami sudah antisipasi hari ini lawannya belum terlalu berat, jadi memang mau manfaatkan untuk penyesuaian lapangan," kata Febriana kepada Badmintonindonesia.org.

Di partai keempat, Indonesia mendapat poin dari pasangan ganda putra Lucky Andres Priyanda/Daniel Marthin. Mereka mengalahkan Arshath Mohamed Nazurudheen Vaheed/Samuel Wasswa dengan skor 21-1 dan 21-1. Kemudian di partai kelima, Indonesia mendapat poin dari Dwiki/Metya dengan mengalahkan Brian Kasirye/Husina Kobugabe 21-9 dan 21-8.

Hasil tersebut mengantarkan Indonesia untuk sementara memuncaki grup A1 dengan poin 1. Kemenangan dengan skor telak itu memperbesar peluang untuk lolos. Di pertandingan kedua, Indonesia akan menghadapi Finlandia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten