Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BASEL - Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Jonatan mengalahkan wakil Korea Selatan, Kwang Hee Heo. Sedangkan Anthony menumbangkan Toby Penty dari Inggris.

Dalam pertandingan babak kedua yang digelar pada Selasa (21/8/2019), Jojo mengalahkan Kwang dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-17. Jojo pun berhasil mengatasi Kwang Hee Heo (Korea) untuk kali pertama. Sebelumnya tiga kali berhadapan, Jonatan belum bisa meraih kemenangan.

“Terakhir ketemu di Thomas Cup 2018, waktu itu keadaan saya pas kurang fit, habis sakit. Walaupun skor kalah 0-3 tapi saya ingat di pertemuan terakhir saya bisa melawan,” kata Jojo di Badmintonindonesia.org.

“Game pertama Kwang Hee kelihatan agak nervous. Beberapa kali pukulan saya enggak kencang, tapi dia balikinnya nanggung. Jadi saya pikir dia agak tegang. Tapi di game kedua dia mau coba serang saya duluan. Beberapa kali di awal poin sempat keteteran juga tadi dengan kecepatan dia,” bebernya.

Selanjutnya di babak tiga Jonatan akan bertemu Jan O Jorgensen (Denmark). Meski rekor pertemuannya imbang 2-2, Jonatan masih lebih diunggulkan untuk menang. Jonatan datang dengan title rangking empat dunia, sementara Jan saat ini berjajar di rangking 20 dunia. Jan sendiri sebelumnya mengalahkan Tommy Sugiarto dengan 21-11, 21-15.

Di sisi lain Anthony, lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 usai menekuk langkah Toby Penty (Inggris). Butuh waktu 39 menit buat Anthony untuk memastikan kemenangan 21-11, 21-19.

Pada babak berikutnya, Anthony akan menantang Sai Praneeth (India). Head to head keduanya tercatat imbang 2-2. Terakhir mereka berhadapan di Australian Open 2019. Anthony menang 25-23, 21-9.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten