SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BASEL – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia 2019. Hendra/Ahsan pun menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke fase ini.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019), Hendra/Ahsan berhasil menaklukkan wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall. Unggulan keempat turnamen ini menang dengan skor 21-19 dan 21-16.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kali pertama berhadapan di lapangan, Hendra/Ahsan akui lawannya tampil bagus dan tak mudah untuk diatasi. Di game pertama, Dunn/Hall bahkan banyak memimpin skor hingga pertengahan game. Beruntung akhirnya Hendra/Ahsan bisa mengatasinya dan merebut kemenangan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Alhamdulillah bisa menang, lawan juga bermain cukup baik. Kami baru pertama bertemu,” kata Ahsan seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak perempat final, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan). “Buat besok lebih siap lagi, lebih fokus lagi,” kata Hendra.

Indonesia sendiri masih memiliki delapan wakil lainnya yang berjuang untuk lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Beberapa di antaranya adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Jonatan Christie, hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya