Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. (Antara-Hafidz Mubarak)

Solopos.com, BASEL - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia 2019. Hendra/Ahsan pun menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke fase ini.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019), Hendra/Ahsan berhasil menaklukkan wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall. Unggulan keempat turnamen ini menang dengan skor 21-19 dan 21-16.

Kali pertama berhadapan di lapangan, Hendra/Ahsan akui lawannya tampil bagus dan tak mudah untuk diatasi. Di game pertama, Dunn/Hall bahkan banyak memimpin skor hingga pertengahan game. Beruntung akhirnya Hendra/Ahsan bisa mengatasinya dan merebut kemenangan.

“Alhamdulillah bisa menang, lawan juga bermain cukup baik. Kami baru pertama bertemu,” kata Ahsan seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak perempat final, Hendra/Ahsan masih menunggu lawan antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan). “Buat besok lebih siap lagi, lebih fokus lagi,” kata Hendra.

Indonesia sendiri masih memiliki delapan wakil lainnya yang berjuang untuk lolos ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Beberapa di antaranya adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Jonatan Christie, hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten