Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BASEL - Langkah Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 terhenti di babak perempatfinal. Pemain yang akrab disapa Jojo ini takluk dari wakil India, Sai Praneeth. Sedangkan Greysia Polii/Apriyani terus melaju.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019) malam WIB, Jojo takluk dua game langsung dengan skor 22-24 dan 14-21. Butuh waktu 51 menit bagi Praneeth untuk menghentikan perlawanan Jojo.

Laga ketat sempat dilakoni Jojo dan Praneeth pada babak pertama. Meski tertinggal 19-20, Jojo terus berusaha merebut game pertamanya. Poin sempat berbalik menjadi 21-20. Namun akhirnya, Jojo harus merelakan kemenangannya kepada lawan.

Beranjak ke game kedua, Jojo tak bisa berbuat banyak. Ia tertinggal jauh 3-11 dari Praneeth. Dia sempat mendekatkan poin menjadi 12-15. Namun akhirnya Jojo harus mengakui keunggulan Praneeth dengan skor 14-21.

 “Puji Tuhan enggak kenapa-kenapa sampai selesai. Tapi cukup disayangkan juga tadi. Memang saya akui dari awal main sempat ragu dalam menerapkan pola main dan strategi. Beberapa kali juga Sai Praneeth mengambil kesempatan itu,” kata Jonatan di badmintonindonesia.org.

“Sebenarnya cukup disayangkan, karena ini merupakan salah satu target saya juga. Apalagi kemarin pelatih sudah bilang targetnya ke semifinal. Dan sebenarnya tinggal satu langkah lagi saya menginjakkan ke semifinal. Tapi ternyata harus sampai di sini."

"Tetap bersyukur. Ke depannya fokus dulu buat memulihkan kaki dulu, karena ini sudah yang kedua kalinya. Jangan sampai karena targetnya ke Olimpiade, tapi pas Olimpiadenya justru masalahnya terulang lagi. Kekalahan ini bisa dibilang 50-50 karena kaki dan ragu-ragunya saya," terang Jojo.

Di sisi lain, pasangan Greysia/Apriyani berhasil melaju ke babak semifinal. Unggulan kelima ini mengalahkan pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 25-23 dan 23-21. Meski menang dua game langsung, Greysia/Apriyani butuh waktu 1 jam 8 menit untuk menghentikan Chen/Jia.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten