Jonatan Christie (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, BASEL - Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Tunggal putra Jonatan Christie menjadi wakil terakhir yang mengamankan tiket ke babak ini.

Bertanding di babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Kamis (22/8/2019), Jonatan sukses mengalahkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen. Jojo menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-16. Sayangnya, tunggal putra Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Sai Praneeth (India).

“Puji Tuhan saya bisa melaju ke babak delapan besar, untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia. Tapi cukup disayangkan tadi Anthony kalah. Kalau dia menang setidaknya satu medali untuk Indonesia sudah aman dari tunggal putra,” kata Jonatan di badmintonindonesia.org, Jumat (23/8/2019).

Di perempatfinal, Jonatan akan bertemu denga Sai Praneeth. Pertemuan terakhir mereka terjadi tahun 2018 pada ajang French Open. Jonatan menang dua game langsung 21-16, 21-14 kala itu. “Besok saya harus lebih banyak variasi karena defend dia bagus dan serangannya juga lumayan bagus,” ucap Jonatan.

Selain Jonatan, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani (ganda putri), serta dua ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

Greysia/Apriyani akan menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China. Sementara Fajar/Rian berjumpa Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan), serta Hendra/Ahsan menantang Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: