SOLOPOS.COM - Timnas bola voli wanita Brazil foto bersama dan merayakan kemenangan mereka pada trunamen World Grand Champions Cup setelah mengalahkan Jepang. (JIBI/Reuters/Toru Hanai)

Solopos.com, TOKYO — Juara Olimpiade dan peringkat satu bola voli wanita dunia, Brazil berhasil mempertahanka gelar juara dunia dalam kejuaraan bola voli dunia FIVB World Grand Champions Cup, di Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (17/11/2013). Timnas Brazil menaklukkan tuan rumah Jepang dengan skor 3-0 ( 29-27 , 25-14 , 25-18 ).

Kemenangan itu membuat Brazil menjadi tim pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia dua kali. Pada tahun 2005, Brazil juga meraih juara dalam kejuaraan dunia bola voli empat tahunan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juara Amerika Selatan itu mengakhiri turnamen dengan sempurna 5-0 dengan nilai 15 poin, sementara Jepang turun menjadi 3-2 untuk sembilan poin dan meraih perunggu. Sedangkan Amerika Serikat meraih perak dengan catatan 4-1 dengan nilai 10 poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan atas Jepang, menjadi kemenangan keempat Brazil melawan Negeri Sakura tersebut di Grand Champions Cup. Secara keseluruhan, seperti dilansir  website resmi Federasi Bola Voli Dunia (FIVB), Brazil memiliki rekor menang-kalah 48-12 melawan Jepang .

“Kunci kemenangan kami adalah memenangi set pertama,” kata pelatih Brazil Jose Roberto Guimaraes di FIVB.com seusai pertandingan.

“Juga saya harus mengatakan bahwa libero kami, Camila, melakukan permainan yang luar biasa dengan banyak bertahan di zona belakang, dan itu sangat penting,” tambah Guimaraes.

Dalam pertandingan lainnya, Amerika Serikat mengalahkan Republik Dominika dalam empat set ( 25-14 , 25-16 , 21-25 , 25-18 ) sementara Thailand mencetak sejarah pertama kalinya kemenangan atas Rusia juga dalam empat set ( 18 – 25 , 25-22 , 25-21 , 25-23 ).

 

Posisi Akhir Kejuaraan Dunia Bola Voli Wanita:

1 . Brazil, 2 . Amerika Serikat , 3 . Jepang , 4 . Rusia, 5 . Thailand , 6 . Republik Dominika .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya