SOLOPOS.COM - Firman Abdul Kholik (Badminton Indonesia)

Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2015 memasuki babak semifinal. Indonesia hanya memiliki satu wakil tersisa.

Solopos.com, LIMA – Indonesia hanya menyisakan satu wakil di babak smifinal Kejuaraan Dunia Badminton Junior 2015. Memiliki tiga wakil di babak perempatfinal, Indonesia harus rela dua wakilnya tumbang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua wakil tersebut adalah tunggal putra Firman Abdul Kholik dan ganda putri Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri. Sementara satu wakil yang lolos adalah ganda campuran Fachryza Abimanyu/Apriani Rahayu.

Dalam laga perempatfinal, Jumat (13/11/2015), Firman takluk dari tunggal putra Thailand, Adulrach Namkul, dengan skor 15-21, 7-21. Sementara Gischa/Putri, harus mengakui keunggulan pasangan Taiwan Chen Wan Ting/Lee Chia Hsin dalam pertarungan tiga game. Gischa/Putri menyerah dengan skor 16-21, 21-17, 16-21.

“Hari ini, saya memang merasa lagi tidak enak mainnya. Saya tidak bisa mengeluarkan semua kemampuan yang saya punya. Serangan-serangan lawan sangat bagus, dan hal ini memang cukup merepotkan. Saya kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan,” ujar Firman seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu (14/11/2015).

Sementara itu, pasangan Fachryza Abimanyu/Apriani Rahayu berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Badminton 2015 setelah menang dari pasangan Spanyol Alejo Javier Ibeas/Miren Josebe Azcue. Fachryza/Apriani menang dua game langsung dengan skor telak 21-9, 21-7.

Selanjutnya di babak semifinal, Fachryza/Apriani akan ditantang unggulan kedelapan dari Tiongkok, He Jiting/Du Yue. “Kami berharap bisa bermain lepas, karena lawan lebih diunggulkan. Dan harus lebih fokus lagi dari pertandingan sebelumnya,” kata Fachryza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya