SOLOPOS.COM - Tontowi-Lilyana Gagal ke Final (Badmintonindonesia.org)

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 memasuki akhir. Ganda campuran Indonesia, Tontowi/Lilyana, gagal ke final setelah ditaklukkan wakil Tiongkok.

Solopos.com, JAKARTA — Langkah ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di Kejuaraan Dunia Badminton terhenti di babak semifinal. Mereka kalah dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dengan skor 22-20, 21-23, dan 12-21, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dikutip dari Detik, Sabtu, di set pertama semifinal Kejuaraan Dunia Badminton 2015, Tontowi/Liliyana sempat unggul 18-14. Namun, Zhang Nan/Yunlei bisa menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Setelah menempuh dua kali match poin, Tontowi/Liliyana akhirnya bisa menang dengan skor 22-20 di set pertama dalam waktu 30 menit.

Pertandingan set kedua juga berjalan alot. Tontowi/Liliyana dan Nan/Yunlei terlibat kejar mengejar poin hingga skor 16-16. Ganda campuran Indonesia lalu bisa menambah tiga poin beruntun untuk unggul 19-16.

Tapi, Zhang Nan/Zhao Yunlie bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20, setelah satu pengembalian dari Tontowi malah menyangkut net.

Pasangan Tiongkok itu akhirnya bisa berbalik unggul 21-20 setelah smash dari Nan gagal dikembalikan oleh Tontowi. Pertandingan semakin panjang setelah pukulan Liliyana gagal dikembalikan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Zhang Nan/Zhao Yunlei kembali unggul 22-21 setelah pukulan keras Nan yang mengarah ke Tontowi masuk. Pengembalian Tontowi yang menyangkut net membuat Nan/Yunlei merebut set kedua dengan skor 23-21. Set kedua ini berlangsung selama 35 menit.

Di set ketiga, Tontowi/Liliyana dan Zhang Nan/Zhao Yunlei kejar-mengejar poin hingga skor 8-8. Setelah itu, Nan/Yunle bisa mencetak tiga poin beruntun hingga unggul 11-8. Jarak tiga angka menjadi kian lebar setelah kedudukan menjadi 16-11.

Di sisa set ketiga, Tontowi/Liliyana tak bisa mengejar Zhang Nan/Zhao Yunlei. Mereka akhirnya kalah di semifinal Kejuaraan Dunia Badminton 2015 dengan skor 12-21 set ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya