SOLOPOS.COM - Linda Wenifanetri (Liputan6)

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 telah memasuki babak perempat final. Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri menang di babak itu.

Solopos.com, JAKARTA – Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying. Linda menang dalam tiga set, 14-21, 22-20, dan 21-12.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pantauan Solopos.com dalam tayangan Fox Sports, Jumat (14/8/2015), pertandingan cukup sengit. Di set pertama terjadi beberapa kali kedudukan imbang yakni di poin 4-4 dan 10-10. Namun setelah itu, Tai Tzu berhasil mengungguli Linda dengan skor 14-19.

Unggulan keempat asal Taiwan itu pun mengatasi perlawanan Linda di set pertama dengan skor 14-21. Di set kedua, pertandingan juga berjalan ketat. Linda sempat tancap gas dengan skor 5-2. Namun, Tai Tzu berhasil mengejar Linda hingga skor imbang 7-7. Tunggal putri andalan Taiwan itu bahkan berhasil mengungguli Linda dengan skor 17-20.

Satu angka lagi akan membawa Tai Tzu lolos ke semifinal. Namun, Linda mampu membalikkan keadaan. Pebulu tangkis 25 tahun itu memaksakan deuce (20-20) sebelum akhirnya merebut set kedua dengan skor 22-20.

Di set ketiga, Linda langsung tancap gas dengan skor 10-6. Perlawanan Tai Tzu tetap sengit meski tidak bisa mengejar perolehan poin Linda. Linda sempat unggul jauh 18-10 sebelum akhirnya menutup set ketiga dengan skor 21-12. Linda pun melangkah ke semifinal dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri Kejuaraan Dunia Badminton 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya