SOLOPOS.COM - Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih juara ganda campuran. ist/dok

Kejuaraan Badminton 2015 telah memasuki babak 16 besar. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menang di babak itu.

Solopos.com, JAKARTA – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak delapan besar Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Tontowi/Liliyana menang dua set langsung atas pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum mengalahkan ganda campuran Malaysia itu, Tontowi/Liliyana telah mengandaskan pasangan Rusia, Rodion Kargaev/Ekatrina Bolotova, juga dengan dua set langsung, 21-11 dan 21-11. Performa impresif Tontowi/Liliyana bisa menjadi bekal bagus untuk menjadi juara di Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Pasangan tersebut sebenarnya sudah pernah menjadi kampiun di turnamen tersebut dua tahun lalu.

Seperti dilansir Detik.com, Kamis (13/8/2015), menghadapi Soon/Ying di Istora Senayan, Jakarta, Tontowi/Liliyana tidak menemui hambatan yang berarti. Unggulan ketiga itu menang mudah dengan durasi waktu 34 menit.

Di dua set yang dijalani, kendali permainan praktis di pegang pasangan Indonesia. Tontowi/Liliyana pun menang dengan skor 21-8 dan 21-13. Di babak delapan besar, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang antara partai Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea Selatan) melawan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia).

Sebelumnya, ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, juga telah lolos ke babak delapan besar. Secara mengejutkan mereka mengalahkan unggulan kelima asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, 22-20, 19-21, dan 23-21. Selanjutnya, Praveen/Debby akan menghadapi ganda campuran unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya