SOLOPOS.COM - Kejuaraan Dunia Badminton 2015 (Detik

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 telah memasuki babak perempat final. Sebanyak enam wakil Indonesia lolos ke babak itu.

Solopos.com, JAKARTA – Enam wakil Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Wakil terakhir Indonesia diraih oleh tunggal putri Linda Wenifanetri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Linda lolos setelah lawannya, Ratchanok Intanon, dari Thailand mengundurkan diri akibat cedera. Seperti dilansir Detik.com, Kamis (13/8/2015), Linda kalah di set pertama dengan skor ketat, 24-26. Di set kedua Linda berhasil menang dengan jarak yang cukup jauh yakni 21-10.

Ekspedisi Mudik 2024

Di set ketiga, Itanon tancap gas dengan unggul 7-2 atas Linda. Sayang setalah itu dia mengalami cedera. Itanon sempat melanjutkan permainan, namun dia tak mampu menahan rasa sakitnya dan mengundurkan diri. Linda menjadi wakil keenam Indonesia yang lolos ke babak delapan besar.

Sebelumnya perwakilan Indonesia yang lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Badminton 2015 adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Di sektor ganda putra ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda, sedangkan di nomor ganda putri ada Greysia Poli/Nitya Maheswari.

Sebenarnya di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Badminton 2015, Indonesia meloloskan sembilan perwakilannya. Namun tiga di antaranya harus terhenti dan gagal melaju ke babak perempat final. Mereka adalah ganda campuran Riky Widianto/Puspita Richi Dili dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, serta ganda putra Ade Yusuf/Wahyu Nayaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya