SOLOPOS.COM - Kejuaraan Dunia Badminton 2015 (Detik

Kejuaraan Dunia Badminton 2015 telah memasuki babak semifinal. Indonesia menempatkan empat wakilnya.

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia menempatkan empat wakilnya di babak semifinal Kejuaraan Dunia Badminton 2015. Empat wakil Indonesia itu mewakili masing-masing nomor kecuali tunggal putra yang sudah kandas di babak ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di nomor tunggal putri, Indonesia menempatkan Linda Wenifanetri. Langkah Linda ke semifinal Kejuaraan Dunia Badminton 2015 cukup mengejutkan. Linda berhasil mengalahkan pebulutangkis Taiwan Tai Tzu Ying dalam tiga set, 14-21, 22-20, dan 21-12. Sebelumnya Linda juga berhasil pebulutangkis unggulan asal Thailand Ratchanok Itanon.

Di nomor ganda campuran, Indonesia memiliki Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Unggulan ketiga Kejuaraan Dunia Badminton 2015 itu menang cepat atas pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Tontowi/Liliyana menang dua set langsung dengan skor 21-8 dan 21-15.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Maheswari menjadi perwakilan Indonesia di babak semifinal. Di babak perempat final mereka berhasil menghentikan langkah ganda putri Malaysia Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho. Greysia/Nitya menang dengan skor meyakinkan, 21-11 dan 21-11.

Wakil Indonesia yang terakhir di babak semifinal adalah dari nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Meski mendapat perlawanan sengit, Ahsan/Hendra berhasil menuntaskan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dua set langsung. Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-16 dan 22-20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya